Gaya Hidup

Warga Depok Telanjang Bareng Buat Nangkep Babi Ngepet

Penulis: Heru Sutrisno

Ayonews, Depok
Warga Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok , dihebohkan dengan seekor babi yang diduga jadi-jadian atau babi ngepet .

Babi itu berhasil diamankan warga Selasa (27/4/2021) dinihari. Keberadaan babi yang diduga jadi-jadian itu sudah lama meresahkan warga.

Babi tersebut berhasil ditangkap warga setelah mereka sepakat untuk menangkap dengan cara melepas pakaian bersama-sama.

Ternyata cara itu berhasil dan ketika diamankan, babi tersebut langsung dikurung.

“Babi ini sudah lama, dulu itu sebulan lalu udah pernah ditangkap cuma penangkapan waktu itu nggak telanjang bulat/ bugil, jadi lepas lagi. Setelah menjelang beberapa minggu ini dia (babi) kembali lagi, akhirnya kita sudah sepakati dengan warga lain jadi semalam dia kembali lagi jadi proses penangkapan semalam kita telanjang dengan warga lain ada 12 orang,” kata Ketua RW 04, Bedahan, Abdul Rosad, Selasa (27/4/2021).

Menurut penuturan Abdul, mulanya ada orang mengendarai motor. Kemudian orang tersebut membonceng satu orang lagi yang memakai jubah hitam.

“Jadi si babi awal mula pakai motor, turun di lokasi itu pakai jubah hitam, prosesnya entah berapa lama kemudian berubah wujud menjadi babi ngepet,” ungkapnya.

Dia meyakini bahwa mulanya wujud dari babi tersebut adalah manusia. Warga sempat mengejar pengendara motor yang membonceng Babi jadi-jadian. Namun warga tidak dapat mendapatkan pengendara motor itu.

“Iya (awalnya orang). Diturunin disitu, sempat kita kejar juga yang pakai motor itu tapi nggak kena juga, karena kita malu ngejar terlalu jauh karena kita bugil. Jadi akhirnya sampai sekarang yang sudah meresahkan warga udah ketangkap,” tukasnya.

Dia berpesan agar warga yang merasa kehilangan agar segera melapor. Karena jika tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarga maka babi tersebut akan dimatikan. Dia meyakini bahwa itu adalah benar babi jadi-jadian.

“Jadi emang bener babi ngepet. Saya harapkan warga Bedahan kalau punya saudara atau tetangga yang merasa kehilangan silakan hubungi saya, datang ke rumah Ustad Adam. Kita tunggu sampai sore, kalau nggak ada (yang mengaku) kita matikan,” pungkasnya.

 

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top