Hukum

Tim Satgas Ops Nemangkawi Kontak Tembak, 3 Brimob Terluka, 5 KKB Tewas

Penulis: Dedy Budiman

Ayonews, Papua
Kontak senjata terjadi Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Informasi yang diperoleh, Selasa sore, kontak tembak antara Tim Satgas Ops Nemangkawi Polri dan TNI dengan kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen mengakibatkan 5 KKB tewas sedangkan 3 anggota Tim Satgas Belukar terluka kena tembakan. Satu di antaranya meninggal dunia.

Anggota Satgas yang tertembak yakni Ipda Anton Tonapa Dantim Bravo 9 Belukar. Anton terkena terkena tembakan pada bagian bahu.

Bripda Muhammad Saifudin (terkena paha atas) dan satu anggota Brimob (Satgas Nemangkawi) atas nama Bharada Komang meninggal dunia.

Sementara masih dilakukan upaya evakuasi oleh Heli Karakal dari Bandara Ilaga menuju TKP di Kampung Lumawi untuk dievakuasi ke Bandara Timika.

Namun Heli Karakal masih ditembaki oleh kelompok KKB dan sementara masih standby di Bandara Aminggaru Ilaga untuk melakukan evakuasi lanjutan.

Adapun rencana alternatif akan dilakukan evakuasi melalui jalan darat menggunakan kendaraan Roda 4, apabila heli karakal tidak bisa tembus masuk ke Markas Lumawi.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Mathius Fakhiri membenarkan peristiwa itu. Dikatakan, satu anggota Brimob atas nama Barada Komang meninggal dunia terkena tembakan

Sumber: Fajarpapua

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top