Hukum & Kriminal

Kembali Nongol di Youtube, Jozeph Paul Zhang Mengaku Sudah Melepas WNI

Penulis: Heru Sutrisno

Ayonews, Jakarta
Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono yang video YouTube-nya viral kembali nongol di media sosial. Jozeph yang dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama sedang diburu keberadaannya.

Tak hanya menantang polisi untuk menangkapnya, Jozeph juga melontarkan kalimat-kalimat bernada hinaan kepada agama Islam. Bahkan dia mengaku sebagai Nabi ke 26.

Hari ini, Senin (19/4/2021)Jozeph kembali muncul dalam video terbarunya. Dalam video terbaru Jozeph terkesan tak menyesali perbuatannya. Diamengaku sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia.

Di Video terbarunya, dia muncul bersama komunitasnya secara virtual lewat aplikasi Zoom.

Dalam perbincangan, salah satu peserta tampak menyemangati Jozeph Paul Zhang, yang namanya viral dan dicari keberadaannya oleh pihak Bareskrim Polri.

“Jangan gentar ya Pak Paul ya, jangan gentar,” kata seseorang dalam pertemuan virtual tersebut.

Jozeph Paul Zhang pun merespons dukungan itu dengan tertawa. Dia lantas meminta agar kasus yang menjeratnya tidak dibahas-bahas.

Dia lantas menjelaskan bahwa dirinya sudah melepas status kewarganegaraan Indonesia.

“Oh iya, ini supaya temen-temen jangan membahas, gini, Saudara, saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia ya. Jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa,” ujarnya.

“Jadi temen-temen, udah, jangan membahas lagi mengenai masalah itu. Justru yang membuat saya repot sekarang adalah gereja-gereja yang menekan saya,” sambungnya.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top