Gaya Hidup

Dengan Toping Palm Sugar, Pisang Goreng Keju Cokelat ini Enak Sadis

 

 

Oleh: Tim Redaksi

Ayonews, Tangerang Kota

Kuliner khas berbuka puasa bermacam-macam. Umumnya sebagian orang menyukai makanan dan minuman yang manis-manis.

Mulai dari kolak pisang, es buah, berbagai jenis gorengan, makanan basah, bubur sumsum dan berbagai jenis makanan lainnya.

Masa pandemi yang belum berakhir ternyata tidak menghentikan tradisi bagi penyuka kuliner untuk mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Ngabuburit sudah menjadi tradisi menunggu maghrib sambil mencari jajanan atau cemilan di berbagai tempat keramaian.

Salah satu saran berbuka puasa, pisang goreng keju bisa menjadi pilihansebagai salah satu kuliner asyik untuk berbuka.

Nggak ada yang bisa menolak enaknya pisang goreng. Apalagi pisang goreng tanduk. Gorengan pisang ini jadi tambah lezat setelah ditaburi keju dan coklat. Wow, bakal nikmat asyik lho.

Pisang goreng keju coklat sudah trend dalam beberapa tahun belakangan ini. Rasanya yang manis legit, ditambah tepung bumbu pisang yang renyah dan taburan cokelat serta keju membuat cemilan yang satu ini semakin luar biasa.

Sebenarnya cemilan ini bisa dibuat dengan sangat mudah di rumah. Tapi pisang goreng cokelat keju super praktis yang enak sadis ini tak semua orang mudah membuat atau mengolahnya.

Kalau nggak mau capek dan praktis ingin menikmati, buat warga Tangerang Selatan cukup mendatangi stand pisang keju “Kabeata” di Jl Pesantren, Jurangmangu, Kota Tangerang Selatan, Banten, (samping mie Aceh Cut Zilla).

Olahan dari pisang tanduk ini disajikan dengan toping palm sugar, keju dan coklat. Kemudian diracik dengan coating khusus oleh sang master Bayu.

“Alhamdulillah, buka perdana cukup ramai. Pisang keju coklat ini bisa menjadi menu pilihan untuk berbuka puasa, ” ucap Bayu.

Bayu mengaku bisa membuat pisang goreng keju coklat ini secara otodidak. Meski begitu, soal rasa boleh diadu dengan koki spesialisis olahan goreng pisang lainnya.

“Nggak lama sih belajar ngolah pisang goreng keju coklat. Belajar dari youtube. Soal rasa boleh dicoba deh, ” kata Bayu sambil sibuk melayani seorang pembeli.

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top