Ibukota

Warga Adakan Arisan Dikeluhkan Ustadz Langgar Prokes, Satpol PP Diam Saja

Penulis: Dedi Budiman

Ayonews, Jakarta
Walaupun masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terkait pencegahan penyebaran virus corona, nampaknya hal itu tak diperdulikan oleh khususnya warga masyarakat di Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Sebagai bukti, bertempat di rumah Firmansyah yang berada di RT 002 RW 07 Kelurahan Halim Perdana Kusuma, tadi malam pukul 19.30 WIB berlangsung pertemuan warga dalam rangka arisan dan silaturahmi.

Ustadz Ahmad Chairudin yang ikut hadir dalam pertemuan itu menyatakan seharusnya dalam masa masa pandemi seperti ini kegiatan semacam ini tidak diperbolehkan.

“Tapi ini malah didiamkan oleh aparat terkait, dalam hal ini pihak kelurahan atau kecamatan. Termasuk Sat Pol PP tidak bertindak apapun,” katanya saat memberikan keterangan dikantor lurah Halim Perdana Kusuma kepada Ayonews pada Rabu (10/3/2021).

Ahmad Chairudin sebelum acara berlangsung, siang harinya sudah melaporkan ke lurah Halim, tapi lurah tidak ada ditempat.

“Laporan diterima oleh Susanto staf Pemerintahan kelurahan Halim Perdana Kusuma. Tetapi malam harinya tetap saja acara berlangsung dihadiri puluhan warga. Ini kan namanya pembiaran dan melanggar Prokes pencegahan Covid-19,” kata Ahmad Chairudin.

Berdasarkan data yang dimiliki diketahui, acara pertemuan warga tersebut difasilitasi oleh Hari Budi Santoso Ketua RT 002 RW 07 Kelurahan Halim Perdana Kusuma dengan mengirim surat undangan resmi kepada warga.

Sementara itu, Lurah Halim Perdana Kusuma, Eric Dasya ketika akan dikonfirmasi Ayonews Rabu (10/3) sedang tidak berada dikantornya.

“Lurah sedang tidak ada ditempat, lagi ke kecamatan,” kata pria yang juga supir Lurah Halim Perdana Kusuma.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top