Ibukota

Jalin Silaturahmi, Kapolri Berkunjung ke Mesjid LDII Patal Senayan

Reporter: Ayom Cahyono

Ayonews, Jakarta
Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo terus melakukan safari ke berbagai elemen dan Ormas keagamaan. Bersama stafnya, Listyo Sigit Prabowo menyambangi Kantor DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jalan Tentara Pelajar, Patal Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Sigit bersama dengan rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Berdasarkan pantauan, setibanya di lokasi, Lystio Sigit langsung disambut pengurus LDII dan segera masuk ke gedung tersebut.

Berdasarkan informasi, Kapolri dan jajaran menyambangi gedung ini bertujuan untuk silahturahmi. Hal ini masih dalam rangkaian kunjungan kerja ke ormas-ormas setelah dilantik menjadi Kapolri.

Dalam kunjungan ini terpantau beberapa pejabat Polri yang mengawal, diantaranya, Wakabareskrim Irjen Syahardiantono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Terkait kunjungan setelah dilantik sebagai Kapolri, Sigit terlebih dahulu telah menyambangi, PBNU, Muhammadiyah, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas lainnya.

Kunjungan atau silahturahmi ke ormas-ormas Islam ini bertujuan untuk silahturahmi dan memperkuat jalinan antara umara dan ulama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, dalam konferensi persnya, Kapolri memberi imbauan untuk selalu menjaga protokol kesehatan untuk mengurangi penularan virus Covid 19 di Jakarta yang masih tinggi angka penularannya. Apalagi masjid menjadi tempat paling sering dikunjungi banyak orang.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top