Gaya Hidup

Begini Sikap Santun Gibran Saat Mengantar Mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo ke Parkiran

 

Ayonews, Solo
Gibran Rakabuming Raka, menginjak pekan kedua menjabat sebagai wali kota Solo.
Berbagai agenda kegiatan telah dilakukan, mulai dari peninjauan vaksinasi Covid-19 di pasar-pasar dan mider projo.

Bahkan Gibran turut bertemu pejabat penting, seperti halnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lalu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Termasuk halnya bertemu mantan Menparekraf Wishnutama dan perwakilan pembangunan masjid pemberian putra mahkota Abu Dhabi untuk Presiden Jokowi.

Kemudian pada Senin (8/3/2021) hari ini, dirinya dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan. Termasuk bertemu wali kota pendahulunya, FX Hadi Rudyatmo.

Bukan untuk kepentingan partai, pertemuan keduanya yakni untuk terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan.

Ketua DPC PDIP Solo itu menyerahkan bantuan 150 telepon genggam (handphone) untuk kemudian dibagikan kepada siswa di Kota Solo.

Pertemuan Rudy dan Gibran Senin ini adalah pertemuan pertama kalinya secara resmi setelah pelantikan wali kota digelar beberapa waktu lalu.

Pemandangan tak biasa saat Gibran mengenakan seragam dinas wali kota hendak mengantar Rudy ke kendaraan yang diparkir di halaman kantor walikota. Sementara Rudy mengenakan kemeja merah seperti layaknya tamu.

Padahal Rudy sudah melarang untuk mengantar ke parkiran. Namun Gibran tetap mau mengantar. Cukup lumayan memakan waktu mengantar Rudy ke halaman parkir.

Selama perjalanan itu, keduanya pun berbincang. Sari video yang didapat, terdengar jelas awal perbincangan. Namun obrolan soal banjir cukup jelas kedengaran.

“Kalau saya tongkrongin waktu itu, ” kata Rudy.

“Ya tapi kemarin curah hujannya sangat tinggi, ” sahut Gibran.

Tak lama kemudian sampailah keduanya di parkiran mobil. Gibran mengantar hingga Rudy masuk ke mobil. Bahkan, sebelum mobil yang ditumpangi Rudy beranjak, Gibran tetap berada di sisi kendaraan itu.

Saat mobil sudah bergerak dan berjalan, Gibran membungkuk sambil memberikan salam hormat kepada Rudy. Terhitung tiga kali Gibran membungkuk hingga mobil yang di kemudikan Rudy bergeser dari posisi parkir.

 

 

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top