Hukum

Sertifikat Ibunya Dicuri, Mantan Jubir Presiden SBY Laporkan Mafia Tanah ke Polda Metro Jaya

Penulis: Maruli Siahaan
Ayonews, Jakarta
Mantan juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Dino Patti Djalal mengungkapkan adanya komplotan mafia tanah yang menyatakan sertifikat rumah ibunya melalui cuitannya di media sosial Twitter, Selasa (9/2/2021).

Melalui @dinopattidjalal ia meminta publik waspada dengan tindakan kejahatan para mafia tanah. Menurutnya, sertifikat ibunya telah berubah nama di BPN, padahal tidak ada AJB, tidak ada transaksi, bahkan tidak ada pertemuan apapun dengan para pelaku.

Dino juga sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, saat ini polisi sudah mengusut kasus mafia tanah yang menimpa ibunya.

Sambil membuat tagar #berantasmafiatanah, berikut cuitan wakil mantan menteri luar negeri periode terakhir SBY memerintah ini;

“Agar publik waspada: satu lagi rumah keluarga saya dijarah komplotan pencuri sertifikat rumah. Tahu2 sertifikat rumah milik Ibu saya telah beralih nama di BPN padahal tidak ada AJB, tidak ada transaksi bahkan tidak ada pertemuan apapun dengan Ibu saya.”

“Modus komplotan: mengincar target, membuat KTP palsu, berkolusi dgn broker hitam + notaris bodong, dan pasang figur2” mirip foto di KTP “yg dibayar utk berperan serta pemilik KTP palsu. Komplotan ini sudah secara terencana dari sejumlah rumah ibu sy yg sudah tua . “

“Yang penting, polisi harus berani membongkar TUNTAS sutradara / aktor intelektual komplotan pencuri sertifikat rumah ini, bukan hanya menangkap kroco2nya. Komplotan ini sangat LIHAI & LICIN, dan sudah terlalu banyak merugikan rakyat.”

“Para sutradara komplotan sertifikat rumah keluarga sy kini sudah mulai bisa DIIDENTIFIKASI. Pada waktunya nanti akan saya sebarkan foto + nama mrk. Sy yakin respon awal pimpinan komplotan ini nantinya adalah MENCOBA menyogok aparat keamanan agar bebas dr hukum. Jangan sampai!”

“Hari ini, polisi telah mulai usut kasus rumah ibu sy (lihat foto) dan kejar pelakunya. Sebagai keluarga korban, sbg pembayar pajak, saya minta polisi berantas komplotan ini dengan profesional, cepat + tuntas, terutama otak / pimpinannya.

“mohon perhatian Gubernur @ aniesbaswedan + Kapolda Metro utk meringkus SEMUA komplotan mafia tanah yg kiprahnya semakin rugikan + resahkan rakyat. Sy juga harap masyarakat agar berani lawan mafia tanah. Para korban mafia tanah agar bersatu melawan mrk.” #berantasmafiatanah

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top