Politik

Panas Guys, Begini Debat Susi Pudjiastuti VS Ferdinand Hutahaen di Cuitan Presiden Jokowi

Ayonews, Jakarta

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlibat debat panas dengan mantan anggota dewan dari Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Keduanya berdebat soal permintaan Susi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengimbau dihentikannya ujaran kebencian di media sosial (medsos).

Diketahui netizen, erdebatan Susi dengan Ferdinand berawal dari cuitan Jokowi di akun Twitter-nya, @jokowi, Senin (8/2/2021). Dalam cuitannya Jokowi menuliskan perihal pandemi Covid-19.

“Setahun dalam selubung pandemi, tentu ada rasa bosan, lelah, dan sedih. Kita sama merindukan suasana normal, berkegiatan seperti sediakala, dan tidak dicekam ketakutan. Mari, kita sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini dengan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan,” tulis Jokowi.

Cuitan Jokowi itu kemudian dikomentari oleh Susi. Susi meminta Jokowi memberikan imbauan kepada warganet agar menghentikan ujaran kebencian atau hate speech. Hal itu, kata Susi, demi menjaga kesehatan mental di tengah pandemi.

“Mohon dibantu dengan himbauan dari Bapak Presiden untuk menghentikan Hate speech .. ujaran kebencian yg baik yang mengatasnamakan agama, Ras/Suku, Relawan dll … Pandemic sudah cukup membuat depress ekonomi sosial juga kesehatan jiwa masyarakat semua,” tulis Susi di akun-nya, @susipudjiastuti.

Cuitan Susi itu pun diprotes Ferdinand Hutahaean. Menurut Ferdinand, sebagai mantan menteri, tak sepatutnya Susi mencuit hal tersebut ke Jokowi. Apalagi cuitan itu di luar konteks tulisan Jokowi.

“Sebagai mantan menteri, tak sepatutnya ibu Susi mencuit hal seperti ini kepada Presiden apalagi cuitan Pak Jokowi tentang Vaksin Covid-19. Seolah ibu secara tidak langsung menuduh hate speech itu terkait dengan Presiden. Ibu salah..! Presiden tak ada hubungannya dengan itu, dan ibu bisa komunikasi dengan Presiden lewat ajudan,” kata Ferdinand di akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3. Ejaan sudah disesuaikan.

Perdebatan di lini masa itu terus berlanjut. Susi dan Ferdinand kemudian saling berbalas cuitan.

“What is your problem Pak ??????” balas Susi.

“My problem is, kecewa melihat mantan menteri tak punya etika kepada presidennya,” kata Ferdinand.

“Excuse me !” timpal Susi.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top