Gaya Hidup

Video Viral Fitness Dance Lagu Ampun Bang Jago dengan Latar Kudeta Militer Myanmar

Ayonews,  Myanmar
Sebuah video joget aerobik yang dilakukan seorang wanita Myanmar menjadi viral di Tanah Air. Selain wanita itu berjoget dengan lagu Ampun Bang Jago, tetapi juga terekam momen saat kudeta militer terjadi di negara itu.

Potongan video saat wanita yang juga merupakan guru Pendidikan Jasmani itu beredar di media sosial Twitter, pada Senin (1/2/2021) kemarin.

Dalam video tersebut, wanita yang diketahui bernama Khing Hnin Wai itu terlihat mengenakan baju olahraga berwarna hijau stabilo. Ia berjoget aerobik dengan latar belakang jalan masuk menuju Gedung Parlemen Myanmar.

Saat mulai berjoget dengan mengikuti irama dari lagu “Ampung Bang Jago” tak lama tampak sejumlah kendaraan militer yang melintas. Konvoi kendaraan militer itu terlihat menuju ke gedung parlemen dan menandakan detik-detik saat dimulainya kudeta militer di Myanmar.

Namun wanita itu seolah tidak bergeming dengan situasi yang terjadi dan terus berjoget mengikuti irama musik. Videonya pun berakhir viral saat orang-orang menyadari apa yang terlihat di sana.

Khing Hnin Wai mengaku dirinya memang selalu merekam video aerobik di tempat tersebut dan mengunggahnya ke Facebook. Ia juga mengatakan saat merekam video itu, sempat ada petugas keamanan yang mengawasinya.

“Saya selalu berada di sini untuk kompetisi Fitness Dance. Petugas keamanan sempat mendekat tetapi saya tetap santai dan melakukan pekerjaan saya,” tulisnya di akun Facebook miliknya, Selasa (2/1/2021).

Seperti diketahui, situasi politik di Myanmar  kembali memanas setelah terjadinya kudeta oleh militer.

Tokoh politik kuat di Myanmar, Aung San Suu Kyi, yang juga pemimpin partai pemenang pemilu, Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD), telah ditahan oleh militer.

Begitu juga dengan Presiden Myanmar Win Myint dan para petinggi pemerintahan lainnya.

Dilaporkan AP News, militer Myanmar telah merebut kekuasaan pemerintahan atau kudeta pada Senin dinihari waktu setempat. Aung San Suu Kyi berstatus tahanan rumah. Jaringan internet dan telepon di ibu kota Naypyitaw sudah putus.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top