Ekonomi

Pasien Covid-19 Kabur dari RS Diuber Satpam, Satpol PP & Tim Medis Ber-APD

Penulis: Hendro Heri

Ayonews, Gresik
Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Jawa Timur, digegerkan dengan kabar seorang pasien Covid-19 yang kabur saat menjalani perawatan intensif.

Disebutkan, pasien wanita berparas cantik ini kabur ke jalan raya pada Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 15.45 WIB.

Kaburnya pasien Covid-19 tersebut membuat satpam dan tim medis RSUD Ibnu Sina yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) kewalahan mengejar pasien yang didampingi keluarganya itu.

Hingga akhirnya, aksi kejar-kejaran itu berhenti di tepi jalan trotoar depan Kantor Bupati Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Beruntung pasien bersedia kembali ke ruang perawatan setelah dibujuk oleh tim medis dibantu polisi dan Satpol PP Kabupaten Gresik.

“Kondisi tangan pasien mengeluarkan darah terus,” kata Slamet, anggota Satpol PP Kabupaten Gresik, yang berjaga di pos depan Kantor Pemkab Gresik.

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab kaburnya pasien yang diduga Covid-19 tersebut. Karena takut, Slamet pun tidak berani mendekat sehingga hanya melihat dari kejauhan.

“Tidak tahu kenapa, tadi katanya mau kabur pulang naik angkutan umum,” terangnya.

Wakil Direktur Medik RSUD Ibnu Sina Gresik, Maftuhan mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kaburnya pasien tersebut. Apakah pasien itu terpapar COVID-19 ? Maftuhan menyebut masih mendalami hal itu.

“Karena petugas masih sibuk, jadi belum dapat kabar,” jelasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top