Nasional

Kapolri Kunjungi PBNU, KH Aqiel Siroj: Bapak Sigit Warga NU Cabang Nashroni

 

Penulis: Michael
Ayonews, Jakarta
Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendapat kunjungan istimewa dari Kapolri Jenderal Lastik Sigit Prabowo pada Kamis (28/1/2021) sore.

Kedatangan mantan Kabareskrim Polri itu langsung disambut langsung Ketua PBNU KH Said Aqiel Sirojdan pimpinan PBNU lainnya.

“Hari ini kami selaku Kapolri baru yang kemarin baru dilantik mendapatkan kesempatan untuk menghadap ke beliau selaku pimpinan Ketum PBNU, dimana memang secara nonformal seperti beliau sampaikan, kami sudah cukup lama kenal. Kalau secara formil penting bagi kami untuk berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kami laksanakan ke depan,” kata Listyo.

Kapolri mengatakan hubungan Polri dan PBNU sudah berjalan dengan baik selama ini. Pihaknya berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia terhadap program-program yang akan dijalankan ke depannya.

“Meningkatkan hubungan sinergi umaro dan ulama di dalam melaksanakan program-program harkamtibmas karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukungan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau memberikan dukungan penuh kepada Polri untuk bersama-sama melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas kita,” ujarnya.

Sementara itu KH Said Aqiel mengatakan sudah lama mengenal Lystio Sigit Prabowo sejak menjadi Kapolres Pati dan Kapolresta Solo.

“Beliau polisi yang profesional, bersikap tegas dan tanpa beban. Sangat menghormati ulama, para kiai, dekat sama Kiai Ma’ruf Amin saat sebelum jadi Wapres, termasuk dekat sama saya. Bagi saya Bapak Sigit Ini tidak asing lagi. Bahkan dikatakan sebagai warga NU cabang Nashroni,” ucapnya.

Dengan sinergitas Ulama dan Polri ini Aqiel Siroj berharap bisa bersama-sama menjaga, merawat keutuhan dan kekuatan NKRI.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top