Hukum & Kriminal

Empat Copet Spesialis Hape Kepergok Usai Beraksi, 3 Sukses Kabur, 1 Bonyok Diamuk Warga

Reporter: Michael

Ayonews, Jakarta
Seorang pelaku komplotan spesialis copet hp di wilayah Stasiun Senen diamuk warga sekitaran jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta, Pusat, Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Pelaku diamankan warga setelah kedapatan mencopet ponsel milik seorang menumpang angkutan umum Mikrolet 01 jurusan Senen-Kampung Melayu.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula ketika korban menaiki Mikrolet 01 dari pintu Selatan Stasiun Senen. Kemudian salah seorang pelaku dari 4 orang mengikuti korban menaiki Mikrolet yang ditumpanginya.

Tak lama kemudian korban turun dari mikrolet di putaran jalan Kramat Bundar, korban yang hanya seorang diri didalam Mikrolet menyadari kalau hp sudah tidak ada. Sontak korban teriak hibgga memancing warga sekitar melihat kejadian tersebut.

Tak butuh waktu lama, massa yang berada di wilayah Stasiun Senen berdatangan lalu mengejar para pelaku. Amukan warga pun tak terhindarkan. Seorang pelaku sempat mengoper hp curian yang menyatakan bahwa 4 orang.

Atas kejadian tersebut, 1 pelaku berhasil diamankan warga, sementara 3 orang berhasil kabur membawa hasil curiannya.

Kejadian tersebut memancing seorang petugas kepolisian yang sedang melintas. Usai menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA), pelaku bersama korban diamankan di Polsek Senen untuk penyelidikan lebih lajut.

Bule, warga sekitaran Senen yang menjadi saksi mata, ketika dimintai keterangan oleh Ayonews menjelaskan, bahwa dirinya berada tepat di putaran balik, depan pintu Selatan Stasiun Senen. Ketika mendengar, dirinya berlari ke arah pelaku dan menangkapnya.

“Saya sedang berdiri, terdengar teriakan dari korban yang berada di dalam Mikrolet. Bergegas saya langsung menghampiri dan memegang pelaku yang sudah terkepung oleh warga. Warga sini juga sudah melakukan tindakan yang beraksi dan mencemarkan nama baik wilayah Senen. Kita bang.” Ucapnya.

Di tempat yang sama, Dori (saksi mata) yang melihat kejadian tersebut mengatakan, jika pelaku saat ini dibawa oleh petugas yang lewat ke Polsek Senen.

“Tadi saya sempat pelaku dibawa kearah Polsek Senen oleh petugas yang lewat. Kalau bisa, pelaku tidak dikeluarkan lagi biar tidak meresahkan warga sekitar dan penumpang Stasiun Senen yang pergi dan pulang.” harapnya.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top