Ibukota

Lampu PJU Sering Mati, Warga: Tinggal di Ibukota Kalau Malam Kok Kayak di Hutan

Reporter: Irvan Siagian

Ayonews, Jakarta
Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Bina Marga (BM) DKI Jakarta sering kali eror. Alhasil, keberadaan kawasan terlihat gelap gulita seperti di tengah hutan, padahal foto ini ada di tengah kota metropolitan.

Keberadaan lampu PJU padam di wilayah Jakarta Pusat ditemukan di sepanjang, Jalan Kalibaru Timur Raya, Bungur, Senen, Jakarta Pusat pada, Sabtu (23/1/2021) malam.

“Waduh, kota metropolitan sudah seperti di hutan. Lampu pada rusak jadi gelap-gelapan begini,” keluh Boy (48) warga Bungur.

Boy mempertanyakan kinerja anak buah Anies Baswedan yang tidak profesional. Menurutnya bukan sekali ini saja peristiwa lampu PJU mati.

“Udah sering. Dibiarin lama mati. Capek lapor ke PJU, nggak pernah ada tindak lanjutnya, ” keluh Boy.

Kondisi jalan gelap karena lampu PJU padam ini juga berimbas hingga ke pemukiman warga di gang keranjang RW 05, Jalan Kalibaru Timur
Dalam Gang VI meliputi RT 002, 003 dan 004.

Sementara itu, Ketua RW 02, Bayu Harry membenarkan banyaknya keluhan dari warga dari RT 001, 002, 004, 0055 di RW 02, Bungur tentang lampu PJU yang sering mati di sepanjang Jalan Kalibaru Timur Raya.

“Keluhan warga tentang lampu PJU yang mati itu sudah dilaporkan ke petugas PJU Bina Marga dan sudah dicatat,” ucapnya, Sabtu (23/1/2021).

Dia menambahkan, kondisi jalan gelap seperti ini tidak hanya di sepanjang Jalan Kalibaru Timur Raya RW 02 Bungur. Melainkan di Jalan Kalibaru Timur Dalam Gang VI RW 05 juga mengalami hal yang serupa lampu PJU mati.

“Laporan nya sudah diteruskan ke petugas PJU Sudin BM Jakarta Pusat melalui pesan singkat Whatsapp (WA) jawabannya, mohon maaf pak, dikarenakan di wilayah lain juga sedang ada gangguan, jadi laporannya kami catat terlebih dahulu ya pak, besok pagi akan menjadi prioritas untuk di TL, begitu jawaban dari petugasnya,” ungkapnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top