Internasional

Dr. Rachel Levine, Transgender yang Diangkat Biden jadi Sekretaris di Departemen Kesehatan

Ayonews, AS

Presiden terpilih, Joe Biden, Selasa lalu mengumumkan Dr. Rachel Levine, seorang wanita transgender, sebagai asisten sekretaris kesehatan di Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

Levine yang bisa menjadi pejabat federal transgender terbuka pertama yang mendapatkan konfirmasi Senat AS. Levine telah membuat sejarah dalam perannya saat ini sebagai pejabat pemerintah transgender terbuka dengan peringkat tertinggi di Pennsylvania sebagai menteri kesehatan negara bagian.

Senat Pennsylvania dengan suara bulat memberikan suara untuk mengukuhkannya sebagai dokter jenderal pada tahun 2015 dan konfirmasi lagi pada tahun 2018 untuk gelar Menteri Kesehatan saat ini.

“Dr. Rachel Levine akan memimpin kepemimpinan yang mantap dan keahlian yang sangat penting yang kami lakukan untuk membuat orang melewati pandemi ini – tidak peduli kode pos, ras, agama, orientasi seksual, identitas gender, atau disabilitas mereka – dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat negara kita dalam situasi kritis ini . saat dan seterusnya, ”kata Biden dalam sebuah pernyataan.

“Dia adalah pilihan bersejarah dan sangat memenuhi syarat untuk membantu memimpin pengelolaan kesehatan administrasi kami,” tambah Biden.

Levine telah memimpin perjuangan Pennsylvania melawan Covid-19 sebagai sekretaris dan juga bekerja sebagai profesor pediatri dan psikiatri di Penn State College of Medicine.

Menurut Biden, sepanjang kariernya, Levine telah bekerja dalam masalah kesehatan termasuk krisis opioid, gangguan makan, pengobatan remaja, dan pengobatan LGBTQ +.

Levine memperoleh gelar dari Universitas Harvard dan Universitas Tulane dan meningkatkan di Mt. Pusat Medis Sinai di New York City.

Dalam sejarah AS, pemerintahan Biden menjadi salah satu yang paling beragam dengan banyak wanita dan orang kulit berwarna dalam posisi kekuasaannya.

Pada 20 Januari, Wakil Presiden terpilih Kamala Harris akan menjadi wanita pertama di negara itu dan wakil presiden kulit hitam dan Asia Selatan pertama.

Sementara, Lloyd Austin akan menjadi sekretaris pertahanan kulit hitam pertama di negara itu. Xavier Becerra akan menjadi Sekretaris Latin pertama HHS, dan Deb Haaland akan menjadi orang Amerika pribumi pertama dalam kabinet presidensial sebagai Sekretaris dalam negeri.

Mantan Ketua Federal Reserve Janet Yellen, calon menteri keuangan Biden, muncul di sidang konfirmasi Senatnya hari Selasa; jika dikonfirmasi, dia akan menjadi wanita pertama yang memegang posisi tersebut.

Sumber: Nowthis

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top