Gaya Hidup

Donor Darah Berikan Dampak Positif Bagi Kesehatan

Reporter: Syarif

Ayonews, Tangerang Selatan
Dalam rangka membangun kepedulian antarsesama, Karang Taruna Parakan 08 bekerjasama dengan PMI Tangerang Selatan, melaksanakan kegiatan donor darah di halaman Mushola Baabusalam RT 002/008, Parakan, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Minggu (24/01/2021).

Syaiful, Ketua Karang Taruna Parakan 08 didampingi anggotanya Saidi, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk rasa peduli terhadap sesama terutama yang membutuhkan darah dan turut menjaga ketersediaan stok darah PMI Tangerang Selatan.

“Dengan kegiatan ini kami berharap bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang Selatan dalam memenuhi ketersediaan stok darah,” katanya.

Menurut Saiful, kalau rutin mendonorkan darahnya akan memberikan dampak positif kepada pendonor seperti menurunkan kekentalan darah, menurunkan risiko kanker, dan juga menurunkan berat badan.

Dari pantauan di lokasi, dari 58 pendonor yang mendaftar, dihasilkan 45 kantong darah. Sedangkan 13 pendonor setelah diperiksa tim medis PMI Tangsel, tidak bisa mendonorkan darahnya.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top