Ibukota

Trotoar ini Disulap jadi Lapak Parkir Liar & PKL, Petugas Dishub Ngumpet di Mana?

Penulis:Irvan S
Ayo news, Jakarta
Pedestrian atau trotoar untuk pejalan kaki berubah fungsi jadi tempat penitipan lapak Kendaraan Roda Dua (KR2). Kondisi ini sudah berlangsung lama.

Keberadaan trotoar yang disulap menjadi lapak parkir liar (Parli) ini persisnya berada di samping gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Kecamatan Senen, Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, hampir setiap malam KR2 ini nginep di Fasum tersebut tanpa ditindak petugas Perhubungan Jakarta Pusat.

“Sudah lama itu, trotoar disulap jadi lapak penitipan motor. Jumlahnya juga mencapai ratusan. Mau jalan aja susah di trotoar ini. Padahal trotoar diperuntukan untuk hak pejalan kaki, masa didiemin bae,” cetus Micheal (47) salah satu pejalan kaki, Minggu (27/12/2020) malam.

Hal senada juga dikeluhkan, Djoko (57) ia mengaku, miris melihat keberadaan Taman Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), yang bersebelahan dengan GOR Kecamatan Senen.

“Banyak yang nongkrong nggak pakai masker jadi kerumunan. Ditambah lagi Pedagang Kaki 5 semaunya berjualan di kawasan ini. Ini petugasnya pada kemana sih, petugas P3S Dinas Sosial dan Kepala UPT Gelanggang Olahraga (GOR), petugas Perhubungan dan Satpol PP pada loyo semua,” cetusnya.

Terkait dengan pembiaran lapak penitipan KR2 di Jalan Stasiun Senen, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi via ponsel, Minggu (27/12/2020) malam tidak merespon.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top