Nasional

Tokoh Toba Tak Yakin Bupati Terpilih Bisa Tunaikan Janji-janjinya ke Masyarakat

Penulis: Maruli Siahaan
Ayonews, Jakarta
Pasangan calon kepala daerah dengan nomor urut 1 Poltak Sitorus-Tonny Simanjuntak berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Keduanya berhasil mewujudkan pasangan nomor urut 2 Darwin Siagian-Hulman Sitorus.

Tokoh masyarakat Toba dari Habornas J.Siahaan pemenang Polton yang unggul 63% merebut kursi no 1 Kabupaten Toba pada 9 Desember 2020 karena kemenangan janji manis sendiri.

“Janjinya tidak realistis. Pendapatan daerah hanya sebesar Rp 1.100.344.200.595, -. Sementara mereka mengikuti masyarakat Toba akan membangun infrastruktur jalan dari kota ke desa,” paparnya.

Karena itu, sangat perlu ada tim inti masyarakat pecinta simpatisan Darwin-Hulman di Kab.Toba yang mampu memonitor dalam pelaksanaan APBD Kab.Toba 2021.

“Mungkinkah pembangunan Toba dapat lebih unggul dan bersinar dengan anggaran sebesar itu? Secara akal sehat, itu mustahil,” jelasnya.

Menurut J. Siahaan, tidak dapat dibayangkan, APBD yang hanya sebesar Rp.1.100.344.200.595, – tersebut akan mampu membangun infrastruktur jalan dari kecamatan menuju desa-desa hingga ke persawahan.

“Katanya mau bikin jalan mulus pernyataan Poltak Sitorus di podium saat debat Pilkada kedua menjelang hari H pencoblosan 9 Des 2020,” cetusnya.

Jadi, lanjutnya, perlu dipantau kinerja Polton selama memimpin Toba 3,5 tahun ke depan.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top