Ibukota

Terciduk Razia Masker, Manusia Silver Dihukum Nyapu Jalanan 1 Jam

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Manusia silver yang sedang asyik ngemis di kawasan Jalan Kartini VIII Dalam terciduk petugas Operasi Tertib Masker (Opstibmask) saat menggelar razia masker, Selasa siang (3/11/2020).

“Ampun pak Satpol PP, tolong jangan dibawa ke panti sosial,” rengeknya saat diamankan petugas Opstibmask Kelurahan Kartini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Kartini, Noval mengatakan, manusia silver yang ngecrek mengemis di jalan Kartini VIII Dalam mengaku warga Kampung Bandan Ancol Jakarta Utara.

“Selain manusia silver, empat pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga terjaring. Totalnya ada lima. Empat laki-laki dan satu wanita yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah,” ungkap Noval di lokasi.

Dari lima pelanggar tersebut kata Noval langsung disanksi ditempat dengan hukuman kerja sosial membersihkan sampah di halaman kantor Kelurahan Kartini.

“Sanksinya membersihkan sampah selama 60 menit dengan memakai rompi pelanggar PSBB,” jelas Noval sambil menambahkan, razia masker di mulai pada pukul 13.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib menerjunkan lima Satpol PP dan Bimaspol Kelurahan Kartini.

Sementara itu, di wilayah Kelurahan Pasar Baru, ada delapan pelanggar PSBB yang terjaring di kawasan, Jalan Pintu Besi I, Pasar Baru karena memakai masker tidak sempurna.

“Kedelapan pelanggar ini memakai masker tidak sempurna seperti masker nya dibawah mulut dan dagu. Mereka kami sanksi dengan hukuman membersihkan sampah di jalanan,” ucap Fino Amirzah Kasatpol PP Kelurahan Pasar Baru.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top