Megapolitan

Video:Puting Beliung Menerjang, Marbot Langsung Adzan, Angin Bencana itu pun Seketika Pergi Menghilang

 

Penulis: Michael
Ayonews, Bekasi
Angin puting beliung menerjang wilayah Pondok Ungu, Kali Abang, Bekasi Utara pada Jumat (23/10/20) sekitar pukul 13.00 – 14.00 WIB.

Terlihat warga sekitar berlarian keluar rumah agar tidak menjadi akibat korban banyaknta bangunan beruntuhan.

Tak cuma bangunan yang porak poranda, tapi juga kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, pepohonan, basecamp ojek online (BC Puma) juga berantakan..

Menurut saksi mata di lokasi kejadian angin tersebut datang secara tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda alam.

Sampai saat ini belum ada yang mengetahui penyebab terjadinya angin puting beliung yang mengantam wilayah Bekasi Utara tersebut. Pasalnya, saat kejadian tidak disertai turunnya hujan. Ketika amukan terjadi baru hujan turun rintik-rintik membasahi daerah tersebut.

Dimas, seorang warga ketika dimintai keterangan oleh tim media memaparkan jika dirinya benar-benar mengetahui peristiwa tersebut dan menyaksikannya sejak awal kejadian hingga angin dasyat itu berhenti.

“Saya memang berada di lokasi saat kejadian, tidak ada hujan tapi angin datang tiba-tiba menghantam setiap benda yang dilaluinya.” ucapnya

“Banyak bangunan dan kendaraan yang hancur akibat sapuan angin itu. Sepertinya itu memang benar angin puting beliung. Kejadian itu setelah sholat Jumat dan orang-orang sudah kembali ke rumah masing-masing.” tambahnya

Jika disaksikan melalui video amatir yang diambil dari handphone warga sekitar, angin mengamuk ketika suara adzan dikumandangkan di masjid dekat SD Negri 02 At-Taqwa.

Rupanya saat itu juga marbot masjid spontan melantunkan adzan. Di luar dugaan, seketika itu juga puting beliung berhenti.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang fenomena alam puting beliung yang terjadi di Kali Abang, Bekasi Utara.

Atas kejadian Puting Beliung menyebabkan kerusakan pada beberapa rumah warga yang berlokasi :

1. RT 05 RW 005 ( 12 rumah warga terdampak)
2. RT 07 RW. 005 ( 10 rumah warga terdampak)
2. RT 06 RW 005 (8 rumah warga terdampak)
3. RT 021 RW 02 ( 8 rumah warga terdampak)
4. RT 08 RW. 006 ( 10 rumah terdampak)
5. RT 09 RW 006 ( 10 rumah terdampak)

Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top