Ibukota

Lho, Salah Pakai Masker Kok Diciduk Petugas Gabungan, Ada Apa?

Penulis: Irvan S.
Ayonews, Jakarta
Sembilan pelanggar berkendaraan bermotor yang wara-wiri berkeliaran tidak pakai masker diciduk petugas gabungan Operasi Tertib Masker (Opstibmask) saat menggelar razia masker di kawasan Jalan Krekot Bunder Raya, Pasar Baru, Sawah Besar, Senin (19/10/2020).

“Maaf pak Satpol PP, masker nya ketinggalan di rumah,” ujar salah satu pelaggar sambil cengengesan saat terjaring petugas Opstibmask di lokasi.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pasar Baru, Fino Amirzah menerangkan, kegiatan razia masker digelar setiap hari selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor: 101 tahun 2020 perubahan dari Pergub nomor: 79 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan Covid 19.

“Dari sembilan pelanggar yang terjaring merupakan pengendara roda dua terjaring karena tidak pakai masker dan salah pakai masker. Seluruhnya disanksi hukuman kerja sosial menyapu sampah di jalanan selama 60 menit mengenakan rompi pelanggar PSBB. Sedangkan denda administrasi nihil karena pelanggar lagi pada bokek,” kata Fino di lokasi.

Fino menambahkan, kegiatan Opstibmask yang di gelar pada pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB mengerahkan belasan petugas gabungan terdiri dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satppl PP, Tiga Pilar, aparat kelurahan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Alhamdulillah saat ini jumlah pelanggar semakin menurun karena sudah pada sadar akan aturan dari Pemerintah,” jelas Fino.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top