Hukum & Kriminal

Kumpul Kebo Mulu, Dipaksa Nikah Ogah, Diduga Kuat Pria Asal Kuningan itu Habisi Nyawa Janda Anak 1 ini

Penulis: Sugiarto

Ayonews, Jakarta
Kematian tragis yang dialami wanita bernama Haryati, warga Jl. Sunan Gunung Jati Rt. 2/13 Paninggilan Utara, Ciledug Kota Tangerang, pada Selasa (25/8/2020), malam mulai menemui titik terang.

Dari hasil investigasi yang dilakukan Tim Ayonews, diduga kuat pembunuhan janda anak satu yang terjadi di sebuah rumah kontrakan Kampung Kebantenan RT. 003/008, Pondok Aren, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, bermotifkan asmara.

Indikasi asmara di balik tragedi ini didapat tim dari lokasi kejadian. Sebab, korban tewas mengenaskan berada di rumah kontrakan yang biasa ditempati pelaku berinisial MN.

Kepada Ayonews, Akbar Mulyadi (37), mengungkapkan, pada Sabtu (24/8/ 2020), sekitar pukul 14.00 WIB, ia sempat berpapasan dengan MN.

“Saya liat MN masuk kontrakan bersama korban. Sekitar pukul 17.00 WIB, MN keluar kontrakan. Tapi sendiri dan sampai hari ini menghilang,” kata Akbar.

Kemudian, lanjut Akbar, Selasa (25/8/ 2020), sekitar pukul 17.30 WIB,. Ia bersama Sigit, temannya, melintas di depan rumah kontrakan yang ditempati MN.

“Saya mulai curiga, dari dalam kontrakan tercium bau busuk. Saya mau buka pintu tapi terkunci. Kemudian saya masuk lewat jendela,” katanya.

Begitu masuk, lanjut Akbar, ia mendapati korban dalam kondisi tergulung kain hitam dan mengeluarkan darah.

“Kondisi tubuh korban dilakban dan diikat. Saya dan Sigit langsung lapor Pak RT, kemudian bersama-sama ke Polsek Pondok Aren,” terangnya.

Paman korban yang menolak menyebutkan identitasnya membenarkan kalau pelaku dan korban memiliki hubungan asmara.

“Saya nggak tau sudah berapa lama mereka pacaran,” katanya.

Hanya saja, lanjutnya, keluarga terus mendesak pelaku agar segera menikahkan korban, ketimbang terus-terusan kumpul kebo.

Diduga dari latar belakang masalah inilah, menurut sang paman, pelaku menghabisi nyawa kekasihnya.

“Pelaku orang Kuningan, Jawa Barat. Saat ini lagi dikejar petugas,” ucapnya.

Dari lokasi kejadian, petugas gabungan Polsek Pondok Aren dan Polresta Tangsel mendapatkan barang bukti satu buah linggis yang diduga dipakai untuk menghabisi nyawa korban dan selembar selimut.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top