Ibukota

Banyak Kotoran Kuda Delman Dibiarin Berceceran di Jalanan, Wakil Walikota Jakpus: Kedodoran Saya…

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Saban sore kawasan Bunderan Masjid Akbar, Kemayoran, Jakarta Pusat, menjadi pangkalan kereta kuda alias delman. Sayangnya, kian hari keberadaannya semakin liar.

Delman yang sedang mangkal maupun operasional penumpang di kawasan tersebut selalu dikeluhkan warga.

“Kami minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menertibkan delman yang wara – wiri tambah banyak dan semakin liar,” keluh Agus (55) warga Kebon Kosong, Jumat (21/8/2020) sore.

Hal senada juga dilontarkan, tokoh masyarakat kemayoran, Joko. Menurutnya, selain mengganggu kenyamanan masyarakat, keberadaan delman memicu kerumunan.

“Selain mengganggu ketertiban, karena kotoran kudanya berceceran, sehingga rawan terinjak msyarakat yang lalu lalang,” ungkapnya kepada Ayonews, Jumat (21/8/2020) sore.

Selain itu, tambah Joko, para pedagang yang menggelar lapak semaunya dibahu jalan juga ditertibkan karena banyak yang terlihat tak memakai masker dan tidak menjaga jarak

“Agar tidak tambah semawrut dan awut-awutan. Kami minta sinergitas keamanan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) dan Satpol PP untuk tidak tutup mata dan telinga. Memang kami sadari untuk pergerakan ekonomi saat ini sedang sulit. Namun harus disiplin sesuai penerapan protokol kesehatan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 51 Tahun 2020,” tandasnya.

Menanggapi keberadaan delman yang wara-wiri berkeliaran itu, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi langsung memerintahkan petugas Satpol PP dan Disbub agar tak ada pembiaran karena nanti akan bertambah banyak.

“Memang petugas satpol PP dan Dishub saat ini tidak ada henti-hentinya melaksanakan tugas razia masker sampai kewalahan dan kedodoran. Intinya kami akan secepatnya melakukan penindakan terhadap delman di kawasan bunderan Masjid Akbar Kemayoran tersebut,” jelas Irwandi melalui telepon.

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top