Ibukota

Ditegur Tak Pakai Masker, Satpol PP Malah Dicengirin, ABG Ini Dihukum Nyanyi Lagu Hari Merdeka

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Sembilan pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang wara-wiri tidak pakai masker diamankan petugas gabungan Operasi Tertib Masker (Ops Mask) di kawasan Pasar Timbul, Jalan Kartini XIII Dalam, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada, Rabu (12/8/2020).

Lucunya dari sembilan pelanggar PSBB transisi ketika terjaring petugas malah cengar cengir saat disanksi hukuman kerja sosial membersihkan sampah di Fasilitas Umum (Fasum) selama 30 menit maupun sanksi hukuman menyanyikan lagu Hari Merdeka (17 Agustus 1945).

Selain itu, para pelanggar tidak mematuhi protokol kesehatan ini juga beralasan tidak pakai masker karena ketinggalan di rumah dan lupa lagi.

“Maaf pak Satpol PP masker saya ketinggalan di rumah, karena saya buru-buru mau ke pasar, jadi lupa di bawa,” ucap Juliah sambil ketawa-ketiwi dihadapan petugas.

Kasatpol PP Kelurahan Kartini, Noval mengaku, dari sembilan pelanggar tersebut delapan orang disanksi hukuman kerja sosial membersihkan sampah di Fasum dan menyanyikan lagu Hari Merdeka. Sedangkan, satu orang pelanggar lagi disanksi denda administrasi Rp 100 ribu.

“Ngeles mulu, masker ketinggalan lah, dan lupa lah. Padahal, sudah diimbau berkali-kali melalui spanduk maupun speaker pengeras suara. Duh malah mereka lupa lagi,” ucap Noval sambil geleng-geleng kepala lantaran warga banyak yang abaikan protokol kesehatan.

Kegiatan Ops Mask di kawasan Pasar Timbul ini di mulai pada pukul 07:30 Wib pagi hingga pukul 11:30 WIB. Petugas gabungan yang diterjunkan antara lain, Satpol PP, kepala pasar, Aparat Sipil Negara (ASN) kelurahan dan kecamatan, dan 3 BKO TNI AL yang secara rutin melakukan pengawasan protokol kesehatan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top