Ibukota

Awas, Parkir Mobil di Bahu Jalan Bisa Diderek Petugas Gabungan

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta

Saat sedang tertidur di mobil Grand Livina bernopol B 1879 PIC, sopir pribadi ini kaget dan gelagapan saat dibangunkan petugas gabungan Lintas Jaya Kecamatan Kemayoran di kawasan Jalan HBR Motik, Kebon Kosong, Kemayoran, Rabu (5/8/2020) pagi.

“Waduh maaf pak saya ketiduran, ngantuk banget mata,” ucap sopir itu sambil gelagapan.

Meski begitu, petugas tidak menghiraukan alasan sopir yang tertidur tersebut. Petugas langsung menindak dengan penderekan. Petugas gabungan Lintas Jaya juga menindak Operasi Cabut Pentil (OCP) 1 Kr roda 4 dengan nomor kendaraan B 2945 UKW dan menderek 1 KR roda 4 berjenis Toyota Innova dengan Nomor Kendaraan B 8341 UL karena terparkir di bahu Jalan Merpati III, Gunung Sahari Selatan (GSS).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Kemayoran, Dapot Togatorop membenarkan petugas gabungan Lintas Jaya hari ini menderek 2 KR roda 4 dan 1 KR roda 4 lantaran terparkir di bahu jalan.

“Kedua kendaraan yang terparkir itu kami tindak dengan penderakan karena terparkir di daerah terlarang. Penindakan tegas ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor: 5 tahun 2014 tentang transportasi. Kedua kendaraan yang diderek langsung dikirim ke IRTI Monas,” ungkap Dapot sambil menambahkan, kegiatan penderekan mengerahkan 5 petugas gabungan Lintas Jaya terdiri dari petugas Perhubungan, TNI dan Polri yang rutin di gelar.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top