Ibukota

Dipakai Kagak, Masker Malah Dikantongin, 19 Pelanggar PSBB Transisi ini Kena Sanksi

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Gemes saat melihat pengendara sepeda motor roda dua yang wara-wiri di kawasan, Jalan Sumur Batu Raya, pura-pura atau belaga pilon saat petugas gabungan Gugus Tugas penanganan Covid menggelar operasi razia masker di posko Check Point Jalan Sumur Batu Raya, Kemayoran, Sabtu sore (18/7/2020).

Saat terjaring, para pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), malah cengar-cengir ditanya petugas kenapa maskernya tidak dipakai.

“Ya ampun kenapa maskernya tidak dipakai malah dikantongin,” ucap salah satu petugas sambil geleng-geleng kepala dan tepok jidat.

“Lupa dipakai pak, ini saya langsung pakai deh maskernya,” ujarnya sambil cengar-cengir.

Dalam operasi masker kali ini, pelanggar dikenakan sanksi ringan membeli masker sendiri. Terhitung ada belasan pelanggar yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi perpanjangan ini.

Pengawasan protokol kesehatan di kawasan Jalan Sumur Raya kali ini menerjunkan 12 petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Perhubungan, FKDM dan aparat Kelurahan Sumur Batu.

Dari pantauan di lapangan, ada 19 pelanggar yang terjaring tidak memakai masker. Mereka merupakan warga Sunter Jaya, Pademangan, Priok, Pulomas, Pulo Gadung dan lain-lain.

Jalan Sumur Batu Raya ini menjelang sore selalu banyak warga berkerumunan.Bahkan pedestrian pun hingga tumpah ruah dikuasai gerobak dan lapak Pedagang Kaki Lima.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top