Hukum & Kriminal

Berkedok Minta-minta Sumbangan Korban Kebakaran, 4 Cowok, 2 Cewek Diciduk Petugas

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Aksi enam orang berkedok Komunitas Anti Solidaritas (Kas) diciduk Tiga Pilar dan FKDM Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Rabu sore (15/7/2020).

Keenam yang terdiri dari empat laki-laki dan dua perempuan ini diciduk petugas saat sedang beraksi ke rumah-rumah warga untuk mencari sumbangan bagi korban kebakaran di pemukiman, Jalan Howitzer Raya, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Aksi nya menarik perhatian orang karena mereka sudah dua hari berkeliaran dan ketika ditanya legalitas nya mengaku dari Yayasan Kharisma Rizqi At-Thoriq Jalan Kampung Curug Serpong Tanggerang Selatan (Tangsel). Tapi saat ditanya malah cengengesan,” ungkap Peltu Mustajab didampingi Birpka Kosim dan anggota FKDM Kelurahan Sumur Batu.

Meski begitu, tambah Peltu Mustajab ke enam yang mengaku dari KAS ini, langsung digiring ke Kelurahan Sumur Batu untuk dimintai keterangan. Setelah dicecar pertanyaan akhirnya diketahui mereka warga Tambora Jakarta Barat.

“Agar tidak mengulangi aksi tersebut, mereka ini diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Selanjutnya, mereka diantar ke rumah masing-masing di wilayah Jakarta Barat dengan kendaraan kerangkeng Dinas Operasional (KDO) petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial DKI Jakarta,” tandasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top