Hukum & Kriminal

Video: Buntut Mobil Nunggak Cicilan Kredit, Kelompok Matel & Ormas Bentrok, 3 Orang Luka Tusuk

 

Penulis: Michael
Jakarta, Ayonews
Terjadi bentrokan antara sekelompok warga asli Indonesia Timur dengan Ormas KKPMP di Kampung Bugel, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tanggerang pada, Selasa (14/7) sekitar pukul 17.30 WIB.
Dari informasi yang dihimpun, bentyrokan berawal dari sebuah minibus jenis Daihatsu Xenia dengan Nopol B 1546 NMR yang dikemudikan oleh Nana saat melintas di perempatan Bugel diberhentikan secara paksa oleh sekelompok debt collector alias Mata Elang.
Pemberhentian paksa itu dikarenakan kendaraan tersebut terdata oleh kelompok Matel menunggak cicilanselama 8 bulan kepada pihak leasing. Sementara nama yang terdaftar sebagai kreditur atas unit kendaraan tersebut adalah H. Soleh yang beralamat di Kp. Bugel Rt.03/04, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tanggerang.
Entah bagaimana kelanjutannya, pada pukul 19.00 WIB massa dari ormas KKPMP berkumpul bersama massa dari kelompok Johan (DC) untuk berdiskusi serta mencari jalan keluar agar tidak adanya penarikan kendaraan minibus jenis Daihatsu Xenia dengan Nopol B 1546 NMR tersebut.
Menanggapi permintaan dari kreditur yang diwakili oleh ormas KKPMP atas penolakan penarikan kendaraan tersebut. Pihak DC mengajukan agar membayar biaya penarikan sebesar 8 jt rupiah sebagai penangguhan atas penarikan kendaraan yang sudah jatuh tempo selama 8 bulan.
Mendengar besarnya nominal tersebut kreditur tidak dapat menyanggupi dan hanya akan membayar biaya penarikan sebesar 1jt rupiah sesuai dengan kemampuan keuangannya.
Tidak adanya solusi dari diskusi tersebut, maka adu mulut pun terjadi dikarnakan masing-masing kelompok bersiteguh untuk mempertahankan keinginannya hingga terjadilah bentrokan yang tak terhindarkan sehingga mengakibatkan 3 orang menjadi korban akibat sayatan dan hantaman benda tajam/tumpul.
Sementara indentitas korban yang berhasil dikumpulkan : Nana Kusnadi (50), Warga Bugel 03/04, Keduagung dengan luka di kepala, Latif (45) warga Kampung Jambe, Desa Jambe, Jambe dengan luka tusukan di bagian Dada, Mumu (40), warga Kampung Bugel, Keduagung, Tigaraksa dengan luka tusukan di tubuh belakang dan paha kanan.
Ketiga korban tersebut langsung dilarikan warga ke Rs. Hospital Ciputra Citra Raya untuk mendapatkan penanganan lebih intensif dikarnakan banyak mengeluarkan darah.
Hingga berita ini diturunkan belum adanya klarifikasi dari kedua belah pihak terkait insiden tersebut. Hingga kini kasus tersebut sedang dalam penanganan Polresta Tanggerang guna penyelidikan lebih lanjut.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top