Ibukota

Jaman Ahok Dah Dipecatin, Jaman Anies Pegawai CKTRP Bebas Berkongkalingkong dengan Para Pendiri Bangunan Melanggar IMB

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta

Pembangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di wilayah Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat semakin parah. Apalagi bangunan melanggar itu dibangun di pemukiman warga.

Ironisnya, pembangunan tanpa IMB ini tambah banyak menjamur yang dibiarkan petugas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kecamatan Sawah Besar yang bekerja ngawasin soal pembangunan.

Seperti pembangunan, Jalan Fadjar Raya RW 07 Kartini, Sawah Besar dibangun tanpa menggunakan IMB ini terlihat secara kasat mata di lapangan.

“Parah banget petugas CKTRP Kecamatan Sawah Besar kerja ngawasin bangunan saja gak becus. Itu pembangunan langgar Garis Sepadan Bangunan (GSB) dan Garis Sepadan Jalan (GSJ) dibangun juga ditambah di lokasi tanpa IMB. Masa tidak ada penindakan, pasti ada main mata dengan pemilik bangunan jadi tutup mata dan telinga,” cetus Eman warga Kecamatan Sawah Besar, Selasa sore (14/7/2020).

Dia menambahkan, memang lain dulu lain sekarang. Jaman pemerintahan Gubernur Ahok, petugas seperti ini dipecat-pecatin. Jaman Anies malah dikasih peluang.

“Memble kinerja Aparat Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta hingga pelayanan masyarakat banyak dikeluhkan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sektor (Kasektor) CKTRP Kecamatan Sawah Besar, Agus saat dikonfirmasi tentang pembangunan di wilayah kerjanya melalui via ponsel tidak dapat dihubungi.

Sedangkan, staf Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Sawah Besar menuturkan, bahwa pembangunan tersebut belum mengajukan permohonan izin.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top