Ibukota

Razia Masker, 2 Pemotor Kabur, 14 Yang Terjaring Tidak Disanksi Nyapu Sampah

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Dua pelanggar tidak pakai masker kabur pakai sepeda motor saat petugas gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kelurahan Sumur Batu menggelar operasi razia masker di sepanjang, Jalan Sumur Batu Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis sore (9/7/2020).

Kedua pelanggar ini sempat diberhentikan petugas. Namun, lantaran ketakutan diperiksa, mereka langsung tancap gas sepeda motor yang dikendarainya. Sehingga, aksi saling kejar-kejaran dengan petugas menjadi tontonan pengguna jalan.

“Seru banget tuh main kejar-kejaran kayak di film aja,” ucap Wandi (56) pengguna jalan saat melihat aksi kejar-kejaran itu.

Sementara, dalam operasi razia masker yang dipimpin Peltu Mustajab didampingi 8 personil gabungan terdiri dari Satpol PP, Perhubungan dan FKDM berhasil menciduk 14 pelanggar PSBB transisi.

“Ada dua pelanggar yang kabur, namun petugas berhasil menjaring 14 pelanggar tidak pakai masker antara lain, 5 ber KTP dan 9 pelanggar tidak membawa KTP dan dompet,” jelas Peltu Mustajab di sela-sela memimpin razia masker di lokasi.

Peltu Mustajab menerangkan, akibat kelalaian belasan pelanggar ini seluruhnya dikenakan sanksi kerja sosial. Lantaran lupa memakai masker.

“Alasannya ada-ada saja, ketinggalan lah, dan dikantonginya maskernya. Namun ke 14 pelanggar ini tetap kami kenakan sanksi kerja sosial sebagai efek jera, shock therapy seperti menyapu sampah di sepanjang Jalan Sumur Batu dengan memakai rompi pelanggar PSBB,” pungkasnya sambil menambahkan kegiatan operasi razia masker di gelar pada pukul 16. 50 hingga pukul 17.50 Wib sore.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top