Ibukota

PKL Loksem Jakpus Yang Dihapus Masih Bercokol, Kasudin: Itu Camat Nggak Kerja

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Sejumlah Lokasi Sementara (Loksem) Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Jakarta Pusat masih bertengger dan menggelar lapak dagangannya.

Meskipun, secara aturan telah dihapus oleh Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat. Keberadaan para pedagang di Loksem masih saja bercokol.

Saat dikonfirmasi keberadaan PKL Loksem JP yang masih bertengger di bilangan Jalan Sumur Batu Raya, Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPKUKM Jakarta Pusat, Richard Bangun Hutagalung mengaku, keberadaan plang PKL Loksem JP di wilayah Jakarta Pusat sudah baru semua.

“Plang PKL Loksem JP sudah baru semua. Kalau yang baru nggak gitu modelnya,” ungkap Richard Bangun Hutagalung melalui via telepon seluler, Sabtu sore (04/07/2020).

Dia mengatakan, keberadaan PKL Loksem JP yang masih berdagang di lokasi tersebut karena tidak di bongkar-bongkar Camat Kemayoran.

“Itu PKL yang sudah dihapus masih berdagang karena kagak dibongkar-bongkar sama Camat Kemayoran,” bebernya.

Menurut dia, pihaknya hanya melakukan pembinaan terhadap PKL Loksem JP. Sementara yang ngerjain pembongkaran itu camat.

“Kalau Sudin PPKUKM yang bongkar, ngambil tupoksi orang lain dong. Tupoksi bongkar ada di Camat dengan menerbitkan Surat Perintah Bongkar (SPB) dan 731. Eksekusi di lapangan Satpol PP,” paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, Camat Kemayoran Asep Mulyaman yang dikonfirmasi via seluler belum merespon.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi tegaskan perlu ditertibkan segera.

“Ini mainan oknum PKL Loksem JP perlu ditertibkan yang ilegal seperti itu,” tandasnya melalui sambungan telepon via seluler.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top