Ibukota

Puluhan Pelanggar PSBB Transisi Cuma Kena Sanksi Ringan, Walikota Jakpus Cemen Ah…

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta

Para pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di DKI hanya dikenakan sanksi bersih-bersih sampah. Sehingga, tidak ada efek jera bagi pelanggar PSBB masa transisi ini dan membuktikan bahwa masyarakat kurang disiplin. karena sanksi dianggap ringan.

“Banyak yang terjaring saat petugas Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat di saat petugas menggelar razia masker di Pasar Senen Blok III dan IV, Rabu (01/07/2020) kemarin. Tapi tindakan hanya sanksi sosial saja,” aku salah satu pelanggar.

Sementara, warga lainnya menyesalkan tindakan petugas yang dianggap tidak tegas menghadapi para pelnggar PSBB Transisi.

“Ini kan upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Walikota Jakpus cemen. Masa’ mimpin anak buahnya nggak bisa tegas,” keluh werga yang enggan menyebutkan identitasnya itu.

Pantauan di lapangan, kegiatan razia masker ini dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat, H. Bayu Meghantara didampingi Sekretaris Kota (Seko), Iqbal Akbarudin, dan Asisten Pemerintahan Jakpus, Denny Ramdhany di lokasi.

Sebanyak 80 personil gabungan terdiri dari Satpol PP, Perhubungan, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) kali ini dengan sasaran para pedagang dan pengunjung Pasar Senen Blok III dan Blok VI di gelar tindakan dan pengawasan bagi pelanggar PSBB di masa transisi ini untuk menuju masyarakatnya sehat, aman, dan produktif.

Alhasil sebanyak 30 pedagang yang dikenakan sanksi sosial berupa menyapu sampah jalan dan satu pelanggar dikenakan sanksi denda sebesar Rp 250.000,-.

Walikota Jakarta Pusat, H. Bayu Meghantara menyatakan, Pemkot Jakpus saat ini sedang melaksanakan penegakan peraturan terhadap para pedagang maupun pengunjung.

 

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top