Ibukota

Terjaring Razia Masker, 15 Pelanggar PSBB Malah Cengengesan Anggep Enteng Petugas

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Belasan pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang terjaring petugas gabungan di posko Check Point Jalan Sumur Batu Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, malah cengengesan saat ditanya tidak pakai masker, Sabtu (27/06/2020).

“Hehehehe, lupa pakai masker pak,” ujar salah satu pelanggar PSBB sambil cengar-cengir.

Sontak saja membuat petugas gabungan jengkel.

“Kenapa kalian cengengesan, sudah tidak pakai masker malah ketawa-ketiwi,” ucap Sekretaris Kelurahan (Sekel) Sumur Batu, Suprayitno (Opung) saat memimpin operasi razia masker.

Padahal, kata Suprayitno, pihaknya bersama petugas gabungan sudah seringkali mengimbau dan mengingatkan agar pengguna jalan yang melintas memakai masker saat berada di luar rumah.

“Sepertinya mereka gak takut corona, Alasan nya selalu ada saja. Lupa pakai masker lah, padahal masker untuk melindungi penularan Virus Corona Covid 19,” tandasnya.

Ia menambahkan, dari razia masker pada hari ini, sebanyak 15 pelanggar PSBB transisi berhasil dijaring. Mereka dikenakan sanksi untuk membeli sendiri masker. Kemudian para pelanggar boleh melanjutkan perjalanan.

“Dari 15 pelanggar PSBB ini, ada satu kendaraan bermotor tanpa plat nomor dan tidak dilengkapi STNK. Saat ini diamankan di kantor Kelurahan Sumur Batu,” jelas Suprayitno sambil mengatakan, operasi razia masker di mulai pada pukul 16.50 hingga pukul 17.50 Wib mengerahkan petugas gabungan terdiri dari Kasi Pemerintahan Devi, Satpol PP, Perhubungan, FKDM dan unsur aparat kelurahan setempat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top