Ibukota

4 Pedagang Dinyatakan Positif Covid 19, Pasar Gembrong Cempaka Putih Ditutup Mulai Besok

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Empat pedagang Pasar Gembrong, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dinyatakan positif Covid 19, setelah menjalani test swab massal dua kali berturut-turut pada Rabu (24/06/2020) dan Kamis (25/06/2020) kemarin.

Rencananya, pasar ini ditutup selama tiga hari mulai dari hari, Sabtu (27/06/2020) hingga Senin (29/06/2020) mendatang.

Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa, pihaknya dan petugas Puskesmas Cempaka Putih sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar dan keputusan Pasar Gembrong ditutup sementara selama tiga hari ke depan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan kepala pasar untuk sementara ditutup dulu tiga hari mulai dari besok. Selama ditutup akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus mata rantai Covid 19,” pungkasnya, Jumat (26/06/2020).

Selain mencegah terjadinya penularan di lokasi pasar, lanjutnya, pihaknya juga sambil menunggu hasil uji swab para pedagang lain yang belum keluar.

“Keempat pedagang yang dinyatakan positif virus corona itu tidak semuanya berdomisili di Kecamatan Cempaka Putih. Ada juga warga Kecamatan Johar Baru yang berdagang di Pasar Gembrong Cempaka Putih. Pedagang tersebut sudah diminta menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan Puskesmas kecamatan setempat,” ujarnya.

Satu pedagang yang berdomisili di Cempaka Putih, tambah Parsono sedang ditelusuri keberadaannya untuk menjalani isolasi.

“Satu warga lagi tinggalnya di pasar, tapi informasinya ber KTP Sunter. Saat ini sedang dicari sama pak RT dan RW sambil berkoordinasi dengan kepala pasar, dan warungnya juga sudah tutup,” terangnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top