Hukum & Kriminal

Usai Bacok Orang & Rusak Rumah di Green Lake, Polisi Kepung Markas Jhon Kei, 22 Orang Ditangkap

 

Ayonews, Jakarta

Sebuah rumah di kawasan Green Lake Cluster Australia Jl. Boulevard Australia No. 52, Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, dirusak sekelompok orang bertopeng menggunakan 3 mobil pada Minggu, (21/6/2020) mulai pukul 12.25 WIB.

Sumber dari kepolisian menyebutkan, kelompok itu melakukan aksi perusakan rumah milik Nus Rumantoro alias Nus Kei oleh sekitar 25 orang yang dilatarbelakangi dengan aksi saling bertentangan antara Nus Kei dan John Kei.

Sumber dari kepolisian yang berkebangsaan dilindungi undang-undang itu melaporkan pelaporan berawal dari penganiayaan yang didukung oleh kelompok Jhon Kei terhadap kelompok Nus Kei di wilayah Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat sekitar 1 jam sebelum aksi penyerangan rumah Nus Kei.

Akibat penganiayaan menggunakan senjata tajam, seorang yang teridentifikasi bernama Yustus Dorwing Rahakabu (45), warga Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat meninggal dunia.

Satu korban lainnya teridentifikasi bernama Angki Rumatora (38), warga Cengkareng, Jakarta Barat.

“Nggak puas dengan aksi penganiayaan yang akan datang mendatangi rumah Nus Kei dan melakukan pengerusakan,” tambahnya.

Lebih lanjut memecahkan, di rumah Nus Kei, kelompok ini mendobrak pintu, memecahkan jendela menggunakan barbel, merusak ruang tamu dan kamar tidur menggunakan senjata tajam parang.

2 unit kendaraan R4 milik Nus Kei, yaitu Mazda X7 warna putih bernopol B 16 KEI dan Toyota Yaris warna perak bernopol. B 8669 LJ dan kendaraan Mitsubishi Pajero warna putih dengan No. Pol B 1373 milik BJP, tetangga Nus Kei, juga jadi sasaran perusakan.

“Saat terjadi penyerangan, di rumah itu ada Reni, istri Nus Kei, Anggi, Tio, anak Nus Kei dan Ririn, adik istri Nus Kei. Karena sibuk, mereka sedang asyik-senang ke lantai atas lalu menyebrang ke rumah berikutnyanya,” paparnya.

Usai melakukan pengerusakan terhadap rumah itu, mereka melepaskan diri dengan cara menabrak gerbang Cluster Australia dan seorang keamanan. Mereka juga menghabiskan 7 kali tembakan. Salah satunya mengenai jempol pengemudi ojek online bernama Ardiansyah.

Kepada petugas, Nus Kei mengakui kejadian tersebut berawal dari masalah pribadi antara dirinya dengan Jhon Kei. Pada Jumat (19/6/2020), semuanya saling menantang melalui Whatsapp.

Dikepung & Ditangkap
Polisi pun bergerak cepat. Polda Metro Jaya langsung menggerebek markas mereka di Jalan Titian Indah Utama X, Kota Bekasi. Puluhan orang dari kelompok Jhon Kei diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Minggu (21/6/2020) membenarkan bahwa inisial JK yang diamankan adalah Jhon Kei.

“Dari 22 orang, dua yang diamankan berinisial C dan JK. Kelompok ini berhasil mendapatkan tindakan kepolisian,” ucap Yusri kepada polisi.

Dari hasil pengepungan yang dilakukan Direskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Kota Tangerang, pada pukul 20.15 WIB atau 8 jam setelah kejadian, petugas menembak28 buah tombak, 24 buah senapan, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol, 17 buah Hp, 1 buah dekorder hikvision.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top