Ibukota

Penumpang Numpuk, Standar Protokol Jaga Jarak Tak Berlaku di Halte Busway Pasar Rebo

Penulis: Dedi Budiman

Ayonews Jakarta
Jaga Jarak yang merupakan salah satu standar protokol kesehatan mencegah penularan virus Corona dalam masa PSBB transisi tampaknya tidak berlaku di halte bus way fly over Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Buktinya, pada Jum’at (19/6) sekitar pukul 09.30 WIB, di halte busway fly over Pasar Rebo itu sesak oleh penumpang yang akan menaiki bus way jurusan Kampung Melayu.

Kondisi seperti itu terjadi lantaran dibatasinya jumlah penumpang yang akan menaiki bus way agar tetap menjaga jarak. Akibatnya terjadi penumpukkan penumpang yang akan naik bus way.

Ironisnya lagi, pembatasan jumlah penumpang yang naik didalam bus way tidak didukung oleh banyaknya jumlah armada bus yang beroperasi.

“Seharusnya, kalau penumpang yang akan naik bus way dibatasi, harus didukung dengan penambahan jumlah bus yang beroperasi. Tapi ini kan tidak. Penumpang yang naik dibatasi, jumlah bus yang beroperasi juga dikurangi. Gimana sih ini manajemen Trans Jakarta ngaturnya,” keluh seorang penumpang, Nasruddin.

Apalagi kalau jam sibuk seperti sekarang, lanjut Nasruddin, penumpang numpuk di halte.

“Saya mau kerja bisa terlambat masuknya. Belum lagi kalau nanti tertular Corona karena tidak diatur jarak antar penumpang, makin lama bukan makin bagus pelayanan Trans Jakarta, tapi malah begini,” tandas Nasruddin dengan mimik muka kecewa.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top