Ibukota

Truk Sampah Tebarkan Bau Busuk Dibiarin Parkir Depan SMKN 45 Kebon Jeruk

Dedi Budiman

Ayonews, Jakarta

Sejak beberapa bulan sebelum pandemic Covid-19, truk sampah yang menimbulkan bau busuk setiap harinya ngetem di depan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 45 di Jl. KPBD No. 9 RW 01, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Keberadaan truk sampah itu sangat menganggu siswa SMKN 45 dan warga sekitar. Selain menimbulkan bau busuk juga dikhawatirkan menimbulkan wabah penyakit.

Untungnya, akibat wabah Covid 19, kegiatan belajar mengajar sekolah dilakukan melalui jarak jauh alias tidak belajar di sekolah.

Jamari, Kasubag TU SMKN 45 sudah memprotes keras keberadaan truk sampah yang tiap malam ngetem di depan SMKN 45 untuk mengambil sampah warga sekitar.

“Saya setiap hari komplain jangan sampai ada bau menyengat akibat timbunan sampah. Perjanjiannya kan transit truk sampahnya, tapi ini malah ngetem setiap malam. Baunya kemana-mana,” katanya dengan nada kesal.

Ironisnya Lurah Sukabumi Selatan, Hj. Maiyati A, SKM saat hendak dikonfirmasi, malah sengaja “memasang” Pamdal, menghalangi wartawan.

Sekadar diketahui, sudah beberapa kali Lurah Sukabumi Selatan coba dikonfirmasi oleh wartawan, tetapi selalu dihalangi oleh Pamdal yang memang diduga sengaja “dipasang” oleh pihak Lurah Sukabumi Selatan.

Lucunya, Kasatgas Pol PP Kelurahan Sukabumi Selatan, Solihul Amri mengaku tidak mengemal Pamdal yang bertugas tersebut.

“Saya tidak kenal Pamdal itu. Karena dia bukan anak buah saya. Pamdal itu bawaan dari Kasie Ekonomi Pembangunan Kelurahan Sukabumi Selatan,” katanya.

Drs. H. Nasrullah anggota DPRD DKI dari PKS terkait adanya truk sampah yang ngetem didepan SMKN 45 menyatakan, TPS (tempat pembuangan sampah) sangat terbatas nggak ada tempat lain.

“Yang perlu diatur mekanisme waktu pengambilan sampahnya. Supaya sekolah tidak terganggu pagi hari sampah sudah harus dibersihkan,” kata anggota DPRD DKI dari Komisi A Bidang Pemerintahan itu.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top