Ibukota

Ngeledek Petugas, 13 Pelanggar PSBB Transisi yang Terjaring ini Malah Cengengesan

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta

Tiga jam menggelar operasi razia masker di kawasan Pasar Karang Anyar, Jalan Karang Anyar Raya, Sawah Besar, 13 pelanggar terjaring petugas gabungan Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jum’at (12/06/2020).

Dari 13 pelanggar yang tidak mematuhi aturan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi antara lain pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker saat wara-wiri di sekitar Pasar Karang Anyar.

Sementara, dua pelanggar yang diketahui adalah wanita ini ketika ditanya petugas kenapa tidak memakai. Mereka menjawab kompak; “Lupa pak,” ujarnya sambil cengengesan.

Pelanggar lainnya juga malah cengar-cengir saat petugas menindak sanksi kerja sosial.

Kasatpol PP Kelurahan Karang Anyar, Tonali menerangkan, dari 13 pelanggar PSBB masa Transisi di kawasan Pasar Karang Anyar terjaring 13 pelanggar, 2 diantaranya wanita dan 11 lainnya adalah laki-laki.

“Ada 13 pelanggar, dengan rincian yakni 4 pelanggar dikenakan sanksi denda (masing-masing @ Rp. 250.000 dan 9 Pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum,” kata Tonali.

Tonali menambahkan, penindakan tegas terhadap pelanggar ini sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor:.51 tahun 2020. Kegiatan operasi razia masker di mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wib.

“Kami imbau kepada pengelola Pasar Karang Anyar agar memperbanyak cuci tangan dengan sabun di lokasi pasar dan menjaga jarak satu hingga dua meter serta pedagang dan pengunjung harus memakai masker untuk menangkal penyebaran covid 19,” pungkasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top