Ibukota

 Bahayakan Pejalan Kaki & Pengendara, di Jakpus Banyak Kabel Utilitas Awut-awutan, Tiangnya Pada Miring

Penulis : Irvan S

Ayonews, Jakarta

Keberadaan kabel utilitas yang membentang di pemukiman warga hingga jalan protokol di wilayah Jakarta Pusat kondisinya awut-awutan. Selain itu, tiang utilitas juga terlihat miring dan kabelnya melilit hingga berantakan di trotoar.

Lurah Utan Panjang Amadeo ketika dihubungi berjanji akan segera menginformasikan tentang tiang yang miring itu ke Sudin terkait.

“Segera diteruskan ke Sudin terkait untuk dibenahi,” singkatnya, Kamis (11/06/2020).

Dari pantauan di lapangan, kabel utilitas berantakan dan melilit tiang hingga berserakan di trotoar. Di Jalan Kemayoran Gempol, Kebon Kosong juga ditemukan kejadian serupa.

Tommy (52) Warga Kebon Kosong berharap kabel utilitas di trotoar itu dapat segera dirapihkan, mengingat banyak pejalan kaki yang melintas.

“Kondisi ini membahayakan pejalan kaki. Sepertinya sudah lama sekali tidak dibenahi, padahal, jika tersandung kabel itu akan terjatuh,” tandasnya.

Kepala Dinas Bina Marga (BM) Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho ketika dikonfirmasi tentang upaya mengatasi kabel utilitas tersebut mengatakan, segera dirapihkan.

“Nanti segera dirapikan, Kalau bisa sekalian di foto lokasi nya agar lansung ditindaklanjuti dan terima kasih info nya,” singkatnya melalui pesan singkat Whats App (WA).

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top