Hukum & Kriminal

Anak Pertama Leher Dijerat Tali, Anak Kedua Dilelepin ke Tong Air, Setelah Keduanya Tewas, Bapak Gantung Diri

Penulis: M Irsyad

Ayonews, Balaraja

Tiga warga Kampung Sukamantri RT. 02 RW 09, Desa Gembong, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (11/06/2020), sekitar pukul 01.30 WIB, dikejutkan dengan suara ledakan cukup keras dari sebuah rumah.

Ketiganya pun bersamaan keluar mencari asal suara. Ternyata suara yang membuat mereka terbangun dari tidur itu berasal dari rumah milik Robi. Lantaran terkunci dan terlihat ada kobaran api dari sela-sela jendela, ketiganya masuk ke rumah dengan cara mendobrak pintu.

Setelah berhasil masuk, didapati nyala api itu berasal dari tumpukan limbah plastik. Di saat sibuk berusaha memadamkan api, ketiganya dikejutkan dengan sosok Robi yang sudah tewas dengan leher tergantung di kamar dekat tumpukan limbah.

Lebih mengejutkan lagi, di dekat Robi juga terbujur kaku seorang remaja berusia 13 tahun dengan posisi tertidur dan leher terlilit tali. Melihat ada yang nggak beres, ketiganya lantas menyusuri isi rumah.

Pas masuk kamar mandi, ketiganya menemukan seorang bocah berusia 3 tahun dalam tong air dengan kondisi sudah meninggal dunia. Malam itu juga, ketiga warga tersebut melaporkan kejadian itu ke petugas Polsek Balaraja.

Kepada Ayonews, Kapolsek Balaraja AKP Teguh Kuslantoro mengungkapkan, kasus pembunuhan yang berakhir dengan pelaku gantung diri itu bermotif masalah ekonomi keluarga.

“Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 20.30 WIB antara korban Robi cekcok mulut dengan Lala (istrinya). Sempat dilerai pihak keluarga,” kata Teguh.

Setelah itu, lanjut Teguh, sang istri pulang ke rumah orangtua kandungnya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Sementara Robi bersama kedua anaknya mengunci diri dari dalam rumah,” tambah Teguh.

Teguh menduga, pelaku terlebih dahulu melakukan pembunuhan terhadap anak pertamanya dengan cara melilitkan tali tambang ke leher. Kemudian memasukan anak keduanya ke tong berisi air dengan posisi kepala di bawah kaki ke atas.

“Setelah kedua anaknya meninggal, pelaku melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan tali tambang,” ungkapnya.

Untuk sementara, lanjut Teguh, motif pembunuhan dan gantung diri pelaku ini dilatarbelakangi masalah ekonomi.

“Ketiga jenazah telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk diotopsi lebih lanjut. Kasus ini sudah ditangani unit Reskrim Polresta Tangerang,” tandasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top