Ibukota

3 Pasar Tradisional di Jakpus Disidak, Puluhan Pelanggar Disuruh Nyapu Jalanan, 1 Orang Kena Denda 250 Ribu

Penulis: Irfan S.

Ayonews, Jakarta

Petugas gabungan Jakarta Pusat hari ini menggelar operasi razia masker di dua lokasi Pasar Tradisional antara Pasar Nangka Utan Panjang, Pasar Senen dan Pasar Tanah Abang, Rabu (10/06/2020).

Alhasil, dalam operasi kali ini terjaring puluhan pelanggar yang tidak mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Fase Masa Transisi.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, dari tiga lokasi pasar tradisional tersebut berhasil menindak puluhan pelanggar PSBB. Di antaranya 28 di Pasar Senen dan 19 pelanggar di Pasar Nangka, 15 pelanggar di Pasar Tanah Abang. Mereka kemudian dikenakan sanksi kerja sosial.

Sedangkan, 1 orang pelanggar dikenakan sanksi administrasi membayar denda sebesar Rp. 250 ribu.

Bernard menambahkan, kegiatan operasi razia di mulai pukul 08.30 hingga pukul 11.30 WIB melibatkan puluhan petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri.

“Penindakan tegas bagi pelanggar PSBB Fase Masa Transisi ini supaya jera bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan. Dan kami akan gencar menggelar operasi ini demi memusnahkan Covid 19,” ungkap Bernard sambil menambahkan, selanjutnya petugas Satpol PP juga melakukan pengawasan di posko yang didirikan di area pasar hingga pukul 16.00 WIB.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top