Ibukota

Hore… RPTRA di Jakpus Bentar Lagi Bakal Dibuka Bertahap

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta

Puluhan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Pusat secara bertahap akan kembali dibuka Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Pusat dengan sistem menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19 di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase I.

Kabar gembira ini dibenarkan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Bangun Manalu saat dikonfirmasi melalui via telepon, Selasa sore (09/06/2020).

“Memang rencananya, mulai dari 13 sampai 14 Juni mendatang RPTRA yang berjumlah 50 di Jakarta Pusat akan dibuka kembali dengan sistem protokol ketat. Saat ini petunjuk teknisnya sedang diproses di Dinas PPAPP bersama tim TGUPP,” ucap Bangun.

Sesuai dengan aturan PSBB Transisi, kata Bangun pembukaan RPTRA akan dimulai secara bertahap pada 13-14 Juni 2020 mendatang. Meski begitu, RPTRA yang berada di zona merah belum bisa dibuka sambil menunggu situasi aman dan terkendali.

“Jam operasional RPTRA tetap mengikuti aturan pada pukul 06.00-18.00. Sebelum RPTRA dibuka, kami juga minta kepada para pengelola untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk dan membersihkan RPTRA dengan disinfektan sebelum dan sesudah beroperasi. Mereka juga harus mengawasi pengunjung agar menerapkan physical distancing dengan memakai masker dan membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen dari daya tampung RPTRA. Karena akan banyak pengunjung yang akan bermain di sana seperti balita, ibu hamil dan lansia,” pungkasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top