Ibukota

Alesan Lupa Melulu, 3 Warga Kemayoran Nggak Pake Masker ini Disanksi Nyapu Sampah

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Tiga warga Kemayoran ditindak tegas sanksi sosial saat petugas Satpol PP Kelurahan Kemayoran yang menggelar operasi razia masker di kawasan Pasar Gardu Asem Jalan Gardu Asem Kemayoran, Selasa (09/06/2020).

Ketiga pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di saat masa transisi ini sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor: 51 tahun 2020.

Saat Ditanya petugas Satpol PP, kenapa tidak memakai masker, tiga pelanggar PSBB ini kompak dengan menjawab lupa memakai masker.

“Iya, lupa pakai masker saya pak,” ucap salah satu pelanggar di lokasi razia, Selasa (09/06/2020).

Kasatpol PP Kelurahan Kemayoran, Yusran mengatakan, ketiga pelanggar PSBB langsung ditindak dengan sanksi sosial seperti menyapu sampah yang berserakan di kawasan Pasar Gardu Asem, Jalan Gardu Asem, Kemayoran.

“Ada tiga pelanggar PSBB yang tidak memakai masker. Kemudian sanksi mereka memakai rompi dan menyapu sampah di sekitar lokasi,” kata Yusran.

Sebelumnya, tambah Yusran, sehari sebelumnya di lokasi yang sama terjaring tujuh pelanggar serupa.

“Rata-tidak pakai masker ditindak tegas dengan sanksi sosial membersihkan sampah di sekitar lokasi pasar Gardu Asem ini,” katanya.

Yusran menambahkan, rencananya, besok di lokasi Pasar Gardu Asem akan di semprot cairan pembasmi kumah bersama petugas Gulkarmat Jakarta Pusat.

“Selain penyemprotan, kami juga akan mendirikan posko Check Point di dalam pasar tersebut,” pungkasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top