Ibukota

15 RW di Jakpus Masuk Kategori Wilayah Pengendalian Ketat (WPK)

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah gedung perkantoran di kawasan Thamrin, Senin (08/06/2020).

Sidak kali ini dilaksanakan untuk memastikan implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di saat masa transisi untuk aktivitas perkantoran yang diperbolehkan kembali pada hari ini sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor: 51 tahun 2020 dan Keputusan Gubernur (Kepgub) nomor: 563 tahun 2020.

Pantauan di lapangan, kegiatan Sidak ini dipimpin Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat, Danny Ramdhany didampingi unsur TNI, Polri dan Satpol PP.

“Hari ini, kami melakukan monitoring PSBB transisi, baik kepada pemilik dan pemakai gedung apakah sudah mengikuti aturan dari Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Denny Ramdhany kepada Wartawan usai meninjau Gedung The Plaza.

Denny menambahkan, selain mengecek gedung, pihaknya juga melihat kehadiran karyawan.

“Jika di lihat tadi kehadiran karyawan nya tidak lebih dari 50 persen. Begitu juga dengan tata protokol kesehatan telah dijalankan,” pungkasnya.

Namun demikian, tambah Denny langkah penindakan akan segera ditegakkan jika ada perusahaan yang melanggar.

“Apabila nanti kami menemukan perusahan yang tidak sesuai dengan pakta integritas. Sudin Tenaga Kerja Jakarta Pusat yang akan mengambil tindakan,” tandasnya.

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Fase I, Pemkot Jakpus juga memperketat pengawasan di 15 RW yang masuk dalam kategori Wilayah Pengendalian Ketat (WPK).

Adapun ke 15 RW ini antara lain, Kelurahan Mangga Dua Selatan 1 RW, Cempaka Baru 1 RW, Kramat 1 RW, Cempaka Putih Barat 1 RW, Cempaka Putih Timur 2 RW dan Gondangdia 1 RW, kemudian Kebon Kacang 2 RW, Kebon Melati 3 RW, Petamburan 2 RW serta Kampung Rawa 1 RW.

Rencananya peningkatan pengawasan yang dilakukan antara lain meliputi pembatasan akses keluar masuk bagi wilayah yang masuk ke dalam kategori WPK.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top