Ibukota

Dikuasai Warung & Mobil Pribadi , Jalanan di Kebon Kacang Makin Menyempit, Satpol PP Nggak Bernyali  

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta

Tiga warung bertengger di kawasan, Jalan Kebon Kacang 41, Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga membuat jalanan di sekitar lokasi semakin menyempit.

Selain warung pedagang, penyempitan jalan juga dikuasai kendaraan-kendaraan pribadi yang memarkir semaunya.

“Keberadaan jalan di sini jadi semakin menyempit sekali karena berdiri warung maupun lapak Pedagang yang berada di bahu jalan. Ditambah lagi dengan kendaraan roda empat yang memarkir seperti garasi sendiri, padahal jalan ini Fasilitas Umum (Fasum) akses perlintasan jalan,” keluh Firman (42) pengguna jalan, Senin (08/06/2020).

Hal senada dilontarkan, Wandi (52), pengguna jalan lainnya. Dia mengaku kecewa berat lantaran pemerintah setempat membiarkan kawasan jalan tersebut semrawut dan kumuh.

“Sudah lama sekali keberadaan jalan ini menyempit. Sepertinya Satpol PP dan petugas Perhubungan nggak punya nyali untuk menertibkan. Terlebih, saat ini ada pandemi Covid 19. Sehingga dinilai masyarakat penertiban wilayah semrawut dan tidak berjalan,” tandasnya.

Lurah Kebon Kocang saat dikonfirmasi di kantor nya tidak ada di tempat. Sedangkan Sekretaris Kelurahan (Sekel) ketika ditanya kawasan jalan yang menyempit itu hanya menjawab siap saja.

“Siap pak,” singkatnya melalui via telepon.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top