Ibukota

Pemerintahnya Ke Mana Sih…? Tuh, Sampah Pasar Gardu Asem Dibiarin Berceceran di Jalan

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Menjijikan dan jorok, itulah yang terlihat saat berada di kawasan Pasar Gardu Asem, Jalan Gardu Asem, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu menebar aroma bau busuk dari sampah yang keleleran di jalanan. Keberadaan akses bahu jalan pun menyempit  lantaran Dipo sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta terongok di jalan.

“Sudah bau sampah, jalannya juga menyempit. Ini Jakarta kok kondisi nya kian hari semakin berantakan, jorok dan menjijikan,” keluh Andre, warga Kecamatan Kemayoran, Jumat (05/06/2020).

Hal senada juga dilontarkan, Herman dia mengaku miris dengan kondisi Pasar Gardu Asem yang dibiarkan rusak akibat dibiarkan Perumda Pasar Jaya.

“Memalukan sekali keberadaan pasar tradisional di Jakarta ini kondisi nya memprihatinkan sekali, jorok, bau dan gedungnya rusak,” tandasnya.

Ironis nya lagi, tambah Herman keberadaan Pasar Gardu Asem yang awut-awutan ini, banyak lapak di pagar pembatas dan bertengger di atas saluran air yang dibiarkan pemerintah setempat.

“Seperti tidak ada lemerintahnya. Harusnya mereka berupaya mendorong perbaikan pasar tersebut,” tandasnya.

Pengawas Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat, Om Doel mengatakan, pihaknya mengirim truk sovel setiap hari untuk mengangkut sampah di pasar tersebut.

“Besok pagi, sampah-sampah itu langsung di tindaklanjuti,” singkatnya melalui via telepon.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top