Ibukota

Rusak Dikit Bekas Aksi Demo, 12 Tong Sampah Dust Bin Ditarik LH, Ada Apa?

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta
Sebanyak belasan tong sampah atau Dust Bin buatan negara Jerman yang tersebar di kawasan Jalan KH. Mas Mansyur ditarik Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Tanah Aban, Jakarta Pusat.

Penarikan belasan tempat sampah buatan Jerman tersebut lantaran dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab dan juga bekas aksi demo massa.

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) LH Kecamatan Tanah Abang, M. Saragih membenarkan, belasan tong sampah yang tersebar di kawasan Jalan KH. Mas. Mansyur Tanah Abang untuk menampung sampah masyarakat itu rusak.

“Ada 12 tong sampah Dust Bin yang rusak. Kerusakan tong sampah ini antara lain, roda dan tutup tong sampahnya pada patah. Penarikan tong sampah ini untuk menyelamatkan aset,” ungkap Maksum Saragih, Kamis (04/06/2020).

Saragih menambah, untuk sementara warga masyarakat membuang sampah Rumah Tangga (Rumtang) dengan sistem Jali-jali serta pembuangan sampah di lokasi Lahan Pembuangan Sampah (LPS) terdekat di Mess Irian, Jalan KH. Mas Mansyur.

“Kendaraan Jali-jali mulai bergerak mengangkut sampah di kawasan Jalan KH. Mas Mansyur pada pukul 06.00 WIB hingga selesai. Kami harapkan masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Sehingga tidak berceceran di jalanan,” tukasnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top