Ibukota

Jalan Rawa Kerbau Semwrawut & Kumuh Akibat Truk Sampah, Warga: Gubernurnya Pinter Ngeles, Anak Buahnya 11 12

Penulis: Irvan S.

Ayonews, Jakarta

Sejak Gubernur Anies Baswedan memimpin ibukota, jajaran di bawahnya seperti bekerja seenak udelnya. Salah satu contohnya adalah kawasan jalan Komplek Perkantoran Jalan Rawa Kerbau, Cempaka Putih, yang tak diperhatikan aparat setempat. Hingga kini tampak semrawut dan kumuh.

Selain itu, Fasilitas Umum (Fasum) berupa akses jalan di kawasan ini juga terjadi penyempitan, lantaran puluhan truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi DKI memarkir kendaraan sampah semaunya di bahu jalan.

Sekedar diketahui, Dinas LH Provinsi DKI Jakarta tahun lalu telah membangun hanggar dan sudah selesai dibangun. Tujuannya untuk menampung kendaraan truk sampah itu. Namun, kenyataan di lapangan kendaraan truk sampah masih memarkir di bahu jalan.

“Dari dulu jalan di sini menyempit karena banyak kendaraan truk sampah yang memarkir seenaknya di bahu jalan. Meski pun, dikeluhkan masyarakat kendaraan truk sampah tersebut masih terparkir di bahu jalan. Kayak terminal bayangan saja banyak parkir kendaraan truk,” keluh Maman (58) warga Kecamatan Cempaka Putih, Kamis (28/05/2020).

Sementara, Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Cempaka Putih, Bayu Sudarmadji menegaskan, pihaknya sudah seringkali menerima keluhan dari warga masyarakat terkait tentang kendaraan truk sampah yang memicu penyempitan jalan.

Terlebih, kata Bayu, akses jalan itu merupakan perlintasan menuju kantor pelayanan masyarakat Kecamatan Cempaka Putih dan RSUK serta sekolah.

Seharusnya kendaraan truk sampah yang terparkir di bahu Jalan Komplek Perkantoran Jalan Rawa Kerbau masuk ke dalam hanggar yang sudah jadi untuk menampung tempat parkir truk sampah tersebut. Sehingga tidak ada lagi truk sampah yang parkir di jalanan.

“Tempat parkir berupa hanggar untuk menampung kendaraan truk sampah harus dimanfaatkan karena menggunakan uang rakyat. Nggak aneh, gubernur cuma pinter ngeles, nurun ke anak buahnya. 11 12 Pemprov DKI dan jajaran di bawahnya,” tandasnya.

Di tempat terpisah Kadis LH Provinsi DKI Jakarta, Andono Warih menyatakan, akan segera merapihkan kendaraan truk sampah yang terparkir di bahu jalan tersebut.

“Terimakasih infonya. Nanti dirapikan keberadaan kendaraan truk sampah yang terparkir di jalan itu,” singkatnya melalui via telepon whatsapp.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top