Ibukota

Digeruduk Satpol PP, Para PKL Pasar Tumpah Buyar, Satpol PP-nya Pergi, PKL Dagang Lagi  

Penulis: Irvan S.

 Ayonews, Jakarta

Belasan Kendaraan Operasional (KDO) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta geruduk lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang nekat berdagang di lokasi pasar tumpah, Jalan Kemayoran Gempol (H. Ung), Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam (22/05/2020).

Para PKL liar ini nekat menggelar lapak, usai penjagaan dari petugas gabungan aparat Kecamatan Kemayoran sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kayak Tom And Jerry aja nih. Main Kucing-Kucingan pedagang dan petugas. Makanya jangan bandel tuh pedagang sudah diperingati tidak boleh berjualan masih saja nekat gelar dagangan. Jadi risiko nya seperti ini disuruh tutup Satpol PP,” ucap Tommy salah satu warga Kecamatan Kemayoran di lokasi.

Sementara, puluhan Satpol PP Provinsi DKI saat berada di lokasi pasar tumpah ini langsung bergerak dipimpin Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin didampingi Sekdis Satpol PP Herry Purnama menghalau dan melarang PKL agar segera menutup lapak dagangannya.

Pantauan di lapangan, selain mengingatkan pedagang untuk menutup lapak, petugas Satpol PP juga membunyikan sirine dan teriak-teriak dengan menggunakan toa.

Setelah memastikan para PKL ini membersihkan peralatan dan menutup lapak dagangan di pasar tumpah, Jalan Kemayoran Gempol. Selanjutnya rombongan KDO dan puluhan petugas Satpol PP melanjutkan monitoring Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta Pusat dan kembali ke Balai Kota DKI Jalan Kebon Sirih.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top