Ibukota

Bangunan Gudang Tanpa IMB di Cilincing, Walikota Minta Tindak Tegas, Bawahannya Belagak Bego

Ayonews, Jakarta

Keberadaan bangunan gudang di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara yang ditenggarai tidak mengantongi izin sebagaimana aturan dalam membangun di DKI Jakarta membuat berbagai pihak geram.

Walikota Jakarta Utara, Sigit yang dikonfirmasi terkait keberadaan bangunan melanggar tersebut mengatakan akan melakukan tindakan.

“Saya akan minta unit terkait untuk melakukan pengecekan dan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kasudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kota Administrasi Jakarta Utara, Kusnadi kembali mempertontonkan sikap cueknya. Konfirmasi yang dilakukan Ayonews.com terkait keberadaan bangunan melanggar tersebut hingga kini tak digubris.

Mengomentari maraknya bangunan melanggar di wilayah Jakut, Ketua Umum LSM Investigasi Fakta Hukum (Infakum), Jenry S kepada mengungkapkan, maraknya bangunan melanggar di Jakut tidak terlepas dari peran serta Sudin Citata Jakut.

“Mereka adalah institusi yang ditugaskan Pemprov DKI untuk mengawasi keberadaan bangunan di wilayah tersebut. Jadi jika ditemukan banyak bangunan melanggar, ya Citata Jakut tidak becus bekerja. Pas ketahuan belagak bego aja itu semua bawahan walikota,” ujarnya.

Dikatakannya, tidak ada yang perlu ditutup-tutupi lagi terkait keterlibatan oknum Sudin Citata Jakut yang bermain bangunan.

“Anak TK saja tau dan paham bahwa oknum-oknum Sudin Citata Jakut hingga di kecamatan bermain bangunan,” ungkapnya.

Jenry meminta Walikota Jakut, Sigit untuk tidak menutup mata terhadap maraknya bangunan melanggar di wilayah yang dipimpinnya.

“Kita berharap Walikota Jakut konsisten terhadap maraknya pelanggaran tata ruang yang terjadi di wilayahnya akibat ulah dan perbuatan anak buahnya.

Penulis: Anggiat S

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top